Bikin Lidah Netizen Kepleset, Begini Arti Nama Anak Samuel Zylgwyn dan Franda

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 33 1893539 bikin-lidah-netizen-kepleset-begini-arti-nama-anak-samuel-zylgwyn-dan-franda-qO3DvlhaTu.jpg Franda dan Samuel Zylgwyn (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Nama anak pertama Samuel Zylgwyn dan Franda, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, sempat menjadi perbincangan netizen karena dianggap terlalu sulit diucapkan. Ternyata nama bayi yang lahir pada Minggu 29 April 2018 tersebut memiliki arti yang mendalam.

Baca Juga: Sebut Nama Buah Hati Samuel Zylgwyn & Franda, Netizen Keseleo Lidah

Franda mengaku nama depan sang anak diambil dari nama Samuel Zylgwyn sekaligus menyematkan nama belakang aktor berusia 29 tahun tersebut. Ia juga menjelaskan arti nama tengah sang putri saat dijumpai pada Rabu (2/5/2018) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kemang Medical Care, Jakarta Selatan.

"Namanya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, bukannya sok Inggris sebenarnya ya. Haha. Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akte, nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gara-gaya nama bapaknya saja sih kayaknya," jelas Franda lantas tertawa.

Franda menggendong putrinya

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan. Terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan. Sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," tambah presenter asal Malang, Jawa Timur ini.

Franda lantas menjelaskan keberkahan dan kebaikan Tuhan yang diterima sejak resmi menyandang status sebagai istri Samuel Zylgwyn hingga mengandung dan melahirkan secara normal. Tak pernah berpikir untuk langsung mendapatkan momongan, kehadiran sang anak dengan jenis kelamin perempuan ini dianggapnya sebagai salah satu hal besar yang harus disyukuri.

Samuel Zylgwyn bersama anak pertamanya

"Aku dari awal sama Samuel, memang enggak ada planning punya anak dulu, tiba-tiba dikasih. Segala sesuatu aku bilang selama perjalanan kehamilan aku juga masih harus pindah rumah, terus nyiapin segala sesuatunya tuh menurut aku ya memang harus pasrah sama Tuhan gitu loh, sama waktunya Tuhan," ungkap Franda.

Sementara itu, tak ada perdebatan nama antara Samuel dengan Franda untuk buah cinta pertamanya tersebut. Pemain sinetron 7 Manusia Harimau ini pun langsung setuju atas nama yang diusulkan sang istri.

"Enggak (berdebat soal nama), saya mah ikut saja. Sempat nawarin nama juga proposal kan, cuma enggak ada yang masuk, tapi pas dia sebutin sih saya juga enggak masalah," ungkap Samuel Zylgwyn.

Baca Juga: Dapat Pesan dari Detektif Perselingkuhan, Franda: Mahal Juga

Franda melahirkan secara normal pada 29 April sesuai harapan dan keinginannya selama ini. Kehadiran Samuel Zylgwyn pun menjadi salah satu penambah semangat presenter berusia 31 tahun tersebut saat menghadapi rasa sakit. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini