nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Injak Usia 24 Tahun, Gigi Buktikan Keseriusan di Industri Musik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 26 205 1891832 injak-usia-24-tahun-gigi-buktikan-keseriusan-di-industri-musik-ddaF7rYpyN.jpg Gigi (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Usia grup band Gigi genap 24 tahun pada 22 Maret 2018. Untuk bisa sampai di usia ini tak didapatkan dengan mudah sehingga dimaknai para personel sebagai salah satu bentuk keseriusan grup band Gigi di industri musik Tanah Air.

"Arti 24 tahun ya berarti Gigi serius bermusik. Di sisi lain lagi saya ngeband sama orang orang ini 24 tahun dan ada di musik Indonesia 24 tahun bersama Gigi artinya kita serius," ujar Thomas Ramdhan di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (26/4/2018).

Sekadar diketahui, grup band Gigi telah mengalami pergantian personel bahkan sejak awal perjalanannya di industri musik dimulai. Kala itu, pada tahun 1995 Aria Baron sang gitaris di awal terbentuknya Gigi memutuskan hengkang dari grup band tersebut untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

 Gigi

(Baca Juga: Jennifer Dunn Keberatan Disebut Pesan Sabu 1 Gram dari FS)

(Baca Juga: Anaknya Diancam, Jonathan Frizzy Lapor Polisi)

Hal tersebut terjadi beberapa kali namun tak membuat Gigi redup dari industri musik. Bongkar pasangnya personel justru membuat grup band yang dihuni oleh Armand sebagai vokalis, Thomas sebagai pemain bass, Gusti sebagai drummer, serta Dewa Bujana sebagai gitaris ini semakin matang dengan karya-karya yang terus diterima oleh para pecinta musik Indonesia.

Kini popularitas dan eksistensi Gigi tak lagi bisa diragukan dengan penggemar yang jumlahnya semakin banyak. Kendati demikian, Armand menegaskan bahwa hal tersebut tak lantas membuat para personel tinggi hati.

Armand Maulana merasa terus berkarya merupakan kewajiban dan bukti eksistensi Gigi. Suami Dewi Gita tersebut pun bersyukur karena sampai saat ini setiap karya grup band yang telah membesarkan namanya terus bisa diterima masyarakat luas.

 Gigi

"Ada yang menamakan super grup lah atau legend kita sih enggak pernah. Kita main (musik) saja dan berkarya yang akhirnya ternyata karya kita masih disenengin sama anak yang muda atau seumuran kita atau yang lebih tua jadi kita jalani saja. Kalau bongkar pasang itu sih hukum alam ya, ngikuti saja," papar pelantun tembang Sebelah Mata ini.

Sementara itu, demi merayakan 24 tahun usia Gigi, digelar "GIGI 24th Anniversarry Edition" di Beer Hall, SCBD Jakarta pada Kamis (26/4/2018). Hal tersebut memang telah direncanakan sejak lama meskipun sang vokalis, Armand Maulana sempat sakit.

"Mau kecil mau besar kita tetap mau merayakan seperti ini sudah dijadwalkan dan itu adalah ciri orang masih mau semangat. Ini bukti masih ada perasaan lebih untuk band ini secara personal walaupun masih banyak kegiatan di luar band ini," tutup Thomas Ramdhan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini