Share

Kerja Keras & Tidak Manja, Modal Wanita Jadi Animator Profesional

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 598 1889576 kerja-keras-tidak-manja-modal-wanita-jadi-animator-profesional-6f9kKHlpSJ.jpg Animasi Kiko (Foto: YouTube)

JAKARTA - Tak dapat dipungkiri bahwa industri kerja masih didominasi kaum pria. Termasuk di industri animasi. Tapi, hal itu tidak berarti bahwa kaum hawa tidak memiliki peluang untuk bersaing dan berkarier di sana.

Baca Juga: Terima Peran Sebagai Chef di Koki-Koki Cilik, Morgan Oey Kini Jago Mencincang

Sebaliknya, dengan semakin berkembangnya industri animasi maka semakin banyak pula tenaga kerja yang dibutuhkan. Artinya, peluang untuk para wanita bekerja di industri ini kini terbuka lebar. Termasuk untuk menjadi seorang animator.

Untuk bisa menjadi animator andal yang diperhitungkan di industri animasi, kaum wanita tak boleh bekerja setengah-setengah. Untuk itu, Tirza Angelica, animator supervisor KIKO MNC Animation sedikit berbagi tips bagaimana caranya bisa menjadi seorang animator andal di era sekarang.

"Untuk anak-anak muda, termasuk wanita-wanita yang ingin jadi seorang animator profesional, tipsnya sih banyak cari referensi, banyak lihat dan pahami tutorial di luar materi sekolah," jelas Tirza kala ditemui Okezone di kantor MNC Animation, MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Tirza juga berpesan agar mereka yang ingin menjadi animator andal tak hanya terpaku pada ilmu yang didapat dari sekolah atau bangku kuliah. "Jangan hanya mengandalkan materi dari sekolah saja, intinya sih banyak cari ilmu di luar," pesan Tirza.

Lebih lanjut, Tirza menekankan bahwa skill dan passion saja tak cukup menjadi modal untuk bisa terjun ke industri animasi dan menjadi animator andal. Menurutnya, seorang animator juga dituntut untuk bekerja keras dan tidak manja.

Baca Juga: 6 Tahun Menikah, Naga 'Lyla' dan Istri Coba Berbagai Cara Agar Dapat Momongan

"Untuk jadi animator itu, sekadar skill dan passion enggak cukup. Harus kerja keras, tidak berhenti berusaha. Tantangan pekerjaan ini salah satunya di soal waktu. Pekerjaaannya lumayan berat banyak lembur," tandasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini