Jajang C Noer Kenang Amoroso Katamsi sebagai Good Man

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 03:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 33 1887987 jajang-c-noer-kenang-amoroso-katamsi-sebagai-good-man-qc3FnnHXnq.jpg Jajang C Noer

JAKARTA - Aktris Jajang C Noer termasuk salah satu artis Tanah Air yang hadir dalam pemakaman Amoroso Katamsi pada Selasa 17 April 2018 di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan.

- Baca Juga: Ike Muti Selalu Kenang Amoroso Katamsi sebagai Soeharto

Jajang C Noer dan Amoroso Katamsi telah bersahabat sejak lama sehingga tak heran wafatnya pemain film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI tersebut menyisakan duka mendalam bagi wanita berusia 65 tahun ini.

Saat dijumpai awak media, Jajang C Noer mengenang almarhum sebagai sosok yang baik. Selain kebaikan hati, keimanan pria yang wafat di usia 79 tahun itu juga dipuji oleh Jajang C Noer.

"Baik. Dia baik sekali, sangat penuh toleransi terhadap apa saja. One of indonesian good man, itu lah dia. Integritas tinggi, bukan saja baik hati. Keimanannya penuh, gitu lah," kenangnya.

Perkenalan dan persahabatan Jajang C Noer dengan Amoroso Katamsi terjalin sejak keduanya masih muda. Tak ayal kedekatan tersebut juga bahkan sampai ke keluarga masing-masing termasuk anak-anak almarhum.

"Banyak sekali, soalnya kadang dia suka badung dan kita suka ketawain kebadungan dia. Kami deket sekali dan bisa ngomong apa saja secara bebas. Semua baik buruknya masing-masing bebas, itu lah kami berdua. Anak-anaknya juga kenal baik, sama istrinya juga," kata Jajang C Noer.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amoroso Katamsi menghembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun di RS Mintoharjo, Jakarta Pusat pada Selasa 17 April 2018 pada pukul 01.40 WIB.

Selain faktor usia, pemain film sekaligus purnawirawan TNI ini juga wafat setelah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Pada Januari 2018, ia sempat jatuh dan mengalami patah tulang yang disusul kondisi kesehatannya terus menurun.

Jajang mengaku beruntung karena sempat menjenguk sebelum wafatnya Amoroso Katamsi.

- Baca Juga: Dihujat Usai Insiden Sobek Uang, Atta Halilintar Puji Ide Kreatif Sang Adik

"Untung lah. Ketika dia operasi berkali-kali dulu saya enggak pernah nengok karena saya fikir dia operasi biasa saja, paling telfon. Nah minggu lalu enggak tahu kenapa saya ada firasat, yuk jenguk Amoroso. Rabu atau Jumat, beberapa hari yang lalu," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini