Image

Ike Muti Selalu Kenang Amoroso Katamsi sebagai Soeharto

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887721 ike-muti-selalu-kenang-amoroso-katamsi-sebagai-soeharto-hfhjKLdt7X.jpg Amoroso Katamso dan Ike Muti (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ike Muti turut berduka dengan kepergian Amoroso Katamsi menghadap Sang Khalik. Sebagai seorang keponakan, Ike mengaku memang dekat dengan aktor pemeran Soeharto di film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI tersebut.

Baca Juga: Aktor Senior Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Saat dihubungi awak media, Ike mengaku kenangan Amoroso saat berperan sebagai Soeharto tak bisa lepas dari ingatannya. Saat dirinya masih berseragam SD, Amoroso sempat membocorkan peran Soeharto yang akan dimainkannya.

“Jadi waktu dulu Pakde itu syuting G30S/PKI aku tuh SD di Tarakanita mau masuk SMP. Itu tuh Pakde sudah ngomong, 'Aku mau jadi Pak Harto loh'. Terus zaman dulu kita kalau lebaran habis dari lebaran itu kumpul keluarga semua Pakde tuh yang suka ngilang, tahu-tahu ke tempat Pak Harto menjelang mau syuting,” kenang Ike, Selasa (17/4/2018).

Kebanggaan pun terpancar dari mata Ike ketika film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI untuk pertama kalinya ditayangkan di bioskop. Apalagi saat itu Soeharto memang mewajibkan semua orang untuk menonton film tersebut, termasuk anak-anak sekolah seperti Ike.

“Seluruh anak sekolah dulu harus nonton nah itu bangganya minta ampun. Luar biasa. Jadi kalau nonton aku bilang 'Nih Pakde gue nih, Pakde gue'. Bangga lah gimana sih. Saudara sendiri, Pakde sendiri bisa meranin mirip banget sampai suaranya pun mirip. Sampai sekarang pun orang-orang bilang suaranya enggak hilang,” papar Ike lagi.