nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Pameran Seni, Jajang C Noer Pakai Songket Rp20 Ribuan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 03 33 1727885 hadiri-pameran-seni-jajang-c-noer-pakai-songket-rp20-ribuan-wywemlj3xp.jpg Jajang C Noer (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jajang C Noer adalah sosok aktris yang sangat sederhana. Dari busana yang dipakai saja, sosok sederhana Jajang sudah dapat dilihat.

Saat menghadiri acara Pameran Seni Lukisan Jun Sakata yang digelar di Taman Ismail Marzuki hari ini, Senin (3/7/2017), Jajang bahkan mengenakan kain songket seharga Rp20 ribuan. Rupanya, aktris berusia 65 tahun tersebut senang mengoleksi kain songket dan batik.

"Enggak hunting cuma kalau ketemu, enggak pernah sampai sengaja (hunting) gitu. Kalau tiba-tiba lihat sesuatu yang saya suka, saya bisa beli, ya beli. Ini aja 20 ribu harganya. Ini di Makassar saya beli, 20 ribu," ungkap Jajang sambil menunjuk kain hitam yang dipakainya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai koleksi kainnya, Jajang mengaku tak memiliki kain spesial atau favorit. Di matanya, semua kain sama posisinya.

Namun untuk masalah kain yang paling jauh didapatnya, itu berasal dari Papua. Kain tersebut dibelikan oleh salah satu keponakannya dan ia sangat mencintai motif yang ada pada bahan tersebut.

"Saya punya kain bahan dari Papua, gambarnya tuh burung Cendrawasih. Pokoknya saya enggak fanatik apa gitu, kalau saya suka dan bagus, saya beli," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini