nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajang C Noer Terpukau dengan Lukisan Jun Sakata

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 03 33 1727890 jajang-c-noer-terpukau-dengan-lukisan-jun-sakata-Ttd71q8N3O.jpg Jajang C Noer (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Aktris senior Jajang C Noer menjadi salah satu orang yang ikut hadir dalam pameran seni seorang pelukis asal Jepang, Jun Sakata. Pemeran film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk ini sangat terkesan dengan karya-karya Sakata, terutama lukisan yang berjudul Calm. 

Kehebatan Sakata terletak pada penggunaan detail di setiap lukisannya. Sakata sangat memperhatikan semua hal kecil yang ada di dalam lukisannya. 

"Luar biasa, seperti kalian lihat ini ya (menunjuk lukisan Calm) ada yang bilang cuma corat-coret tapi tidak, perhatikan betul, itu satu-satu dia kerjakan. Waduh itu presisinya gila benar, satu per satu," ucap Jajang penuh kagum. 

Sebagai salah satu pelaku seni di Indonesia, Jajang menilai bahwa Sakata mencurahkan segala isi hatinya ke dalam setiap karyanya. Bagi Jajang, sebuah karya seni adalah sesuatu yang memiliki arti yang dalam bagi orang yang menikmatinya. 

"Jadi, karya seni adalah karya yang kalau kita lihat atau kita nikmati ada sesuatu di belakangnya. Sesuatu yang lebih jauh dari apa yg kita lihat, nah itu karya seni," tegasnya ketika ditemui di Jakarta Pusat, Senin (3/7/2017).

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini