nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teuku Rifnu Wikana Support Ajang Awarding Soekarnoe's Quote Film Festival 2018

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 206 1843458 gemar-film-pendek-teuku-rifnu-wikana-kesulitan-jadi-juri-8nSlR5y9mA.jpg Teuku Rifnu Wikana (Foto: Okezone)

BEKASI - Tak bisa dipungkiri saat ini pembuatan film pendek tengah menjamur di kalangan anak muda, tak lain tak bukan karena perkembangan teknologi. Rupanya hal tersebut juga ditangkap oleh pemain film Teuku Rifnu Wikana.

- Baca Juga: Boyong 7 Trofi, Film Garapan Joko Anwar Pimpin Perolehan Trofi FFI 2017

Ya, Artis yang sudah mengkoleksi banyak gelar di dunia film tanah air ini mengaku sangat menggandrungi film pendek. Oleh karena itu, ia pun hadir dan memberikan support pada event Awarding Soekarnoe's Quote Film Festival 2018.

Ia berpendapat bahwa membuat film pendek tentu memiliki tantangan tersendiri. Bahkan hal tersebut lebih sulit ketimbang membuat film industri pada umumnya..

 

"Saya sangat gemar film pendek karena ada ideologi yang enggak bisa disampaikan di industri, Kalau festival film panjang atau indie itu nilai tidak terbatas. Kesulitan justru ketika kita dikasih kesempatan hanya dua menit dengan menyampaikan cerira yang panjang gitu. Kita bukan nya ingin bikin klip tapi cerita," tutur Teuku Rifnu Wikana pada acara Awarding Soekarnoe's Quote Film Festival 2018.

"Itu kesulitannya, ini festival sekaligus ujian buat sineas untuk berkarya lagi berkarya lagi. Maka nanti akan menemukan ramuan yang baik," lanjutnya.

Teuku Rifnu Wikana mengaku sangat mengapresiasi dan mengacungi jempol festival film pendek seperti ini, lantaran dengan adanya ajang ini menjadi sebuah wadah bagi para sineas muda untuk lebih berkembang di masa yang akan datang.

"Saya lihat antusias kawan-kawan film di berbagai festival banyak. Dengan adanya festival ini bertambah lagi momen untuk para sineas muda untuk ekspresikan karyanya, menunjukan juga punya ruang berkarya," tutupnya.

- Baca Juga: Soal Perkembangan Industri Film Nasional, Riri Riza: Regenerasi Terjadi Cukup Baik

Sementara itu, ajang Awarding Soekarnoe's Quote Film Festival 2018 digelar di XXI Lounge Mega Bekasi Hypermall dan film berjudul Ninety Nine mendapatkan penghargaan pemenang film.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini