nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Jokowi, Teuku Rifnu Rela Disetrum

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 20 206 809734 f4ChJfecIX.jpg Teuku Rifnu (Foto: 21Cineplex)

JAKARTA - Agar bisa memerankan karakter Joko Widodo (Jokowi) dengan baik, bahkan semirip aslinya, Teuku Rifnu Wakana harus menurunkan berat badannya dengan drastis.

Tidak tanggung-tanggung, Teuku dituntut menurunkan bobotnya sampai 11 kilogram agar bisa semirip Jokowi.

"Saya kaget pas diminta jadi peran ini (Jokowi), awalnya saya beratnya sekitar 83 kilogram, saya harus menurunkan 11 kilogram," kata Teuku saat dijumpai di acara konferensi pers film Jokowi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2013).

Gimmick dan body language Teuku pun dituntut semirip mungkin dengan Gubernur DKI tersebut, di mana Jokowi memiliki gaya khas.

"Saya senyum harus kelihatan gusi, akhirnya saya sampai disetrum, lari, makanan diperhatikan, diet," lanjut Teuku Rifnu.

Memerankan tokoh seperti Jokowi, aktor yang pernah terlibat dalam Mengejar Matahari dan Laskar Pelangi ini mengaku menemukan kesulitan tersendiri.

"Karena kalau main tokoh yang ekspresif sangat gampang, tapi ini tokoh yang datar. Misalnya memainkan tokoh Rudi Wowor itu gampang, seminggu bisa. Tapi ini tokohnya datar, Jokowi kan datar orangnya," pungkasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini