13 Reasons Why Season 2 Ungkap Hubungan Hannah Baker dengan Clay Jensen & Tony

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 598 1881749 13-reasons-why-season-2-ungkap-hubungan-hannah-baker-dengan-clay-jensen-tony-1EssGIVZXr.jpg Hannah Baker dan Tony di season pertama 13 Reasons Why (Foto: Netflix)

LOS ANGELES - Jalan cerita 13 Reasons Why season 2 masih menjadi misteri. Banyak yang bertanya-tanya, cerita macam apa yang akan disajikan di musim kedua mengingat misteri kematian Hannah Baker yang menjadi inti serial Netflix ini telah tuntas diceritakan di season satu.

Baca Juga: Sebut Lagu EXO Mirip Lagunya, Anji: Fans Ngerasa Terbakar

Produser eksekutif 13 Reasons Why, Brian Yorkey memberikan sedikit bocoran untuk seasons 2. Menurut penuturan Brian, season terbaru akan membahas tentang kisah Hannah dari suduh pandang teman-temannya.

"Ada setidaknya 12 anak yang punya versi berbeda tentang kejadia-kejadian (di season 1) yang belum kita dengar. Jadi, aku pikir ada sedikit banyak cerita tentang Hannah yang akan diungkap," papar Brian seperti dikutip dari Express, Selasa (3/4/2018).

Bocoran Brian itu dapat diartikan bahwa kita akan mendapat cerita dari sudut pandang rekan-rekan Hannah, termasuk Clay Jensen dan Tony Padila. Keduanya bisa disebut sebagai rekan terdekat dan punya peran penting dalam kisah Hannah di season pertama.

Seperti yang kita ingat, Tony adalah orang yang dipercaya oleh Hannah untuk menyebarkan 13 kaset warisannya. Tapi, penonton tak pernah diberitahu apa sebenarnya hubungan Tony dan Hannah.

"Itu adalah tugas yang buruk, membawa kemana-mana pesan kematian teman tanpa banyak kontak langsung kecuali sebuah note singkat yang meminta untuk menjaga apa yang ada di dalamnya. Tony sadar soal itu," kata Brian.

Lantas bagaimana dengan Clay?

Dylan Minnette, pemeran Clay, membeberkan bagaimana penonton akan bisa mendapatkan lebih banyak penjelasan tentang hubungan karakternya dan Hannah. Yang menarik, penjelasan tentang hubungan Hannah dan Clay tersebut akan dikemas dengan cara yang berbeda dibanding saat di season 1.

"Kita mungkin bisa melihat lebih banyak flashback tentang Clay dan Hannah. Tapi yang ingin aku katakan adalah, kita sudah tahu hampir semua yang kita perlu tahu tentang hubungan Clay dan Hannah di season 1," tutur Dylan.