Jelang Perilisan 13 Reasons Why Season 2, Netflix Unggah Video Peringatan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 598 1876908 jelang-perilisan-13-reasons-why-season-2-netflix-unggah-video-peringatan-BeozjnLYu0.jpg Clay Jensen di 13 Reasons Why (Foto: Netflix)

LOS ANGELES – Meski menuai protes keras, 13 Reasons Why season 2 tetap diproduksi. Tetapi, Netflix tak membuat serial hitsnya itu tanpa pelengkap untuk memastikan 13 Reasons Why season 2 dapat ditonton dengan aman.

Jelang perilisan season kedua kisah Hannah Baker ini, Netflix mengunggah video berisi peringatan untuk penonton mereka. Dalam video, empat pemain 13 Reasons Why season 2 menyebutkan langkah-langkah yang harus diambil penonton agar tidak ada tragedi nahas sebagai efek menonton serial mereka.

Baca Juga: 13 Reasons Why Season 2 Kelar Syuting, Selena Gomez Ucapkan Terima Kasih

13 Reasons Why season 2 adah seri fiksi yang bicara tentang isu nyata di dunia ini, tentang pelecehan seksual, kekerasan, bunuh diri dan sebagainya,” ujar pemeran Bryce Walker, Justin Prentice,

Katherine Langford sang pemeran Hannah melanjutkan, “Dengan menyoroti topik berat ini, kami berharap serial kami bisa membantu kalian memulai pembicaraan.”

“Tapi, jika kau sendiri kesulitan dengan isu ini, series ini mungkin tidak tepat untuk kalian. Atau, kalian mungkin ingin menonton ini dengan orang dewasa yang bisa kalian percaya,” sahut Alisha Boe yang berlakon sebagai Jessica Davis.

Dylan Minnette yang berperan sebagai Clay Jensen mengatakan, “Jika kalian merasa butuh seseorang untuk diajak bicara, panggilah orangtua, teman sekolah kalian, penasehat, atau orang dewasa yang kalian percaya. Telefon hotline lokal atau kunjungi 13reasonswhy.info.”

Terakhir, Alisha menekankan, “Karena begitu kalian mulai bicara tentang ini, semuanya akan mulai terasa lebih mudah.”

Wakil Presiden Netflix, Brian Wright mengatakan hal senada. Brian berharap publik akan bisa lebih berhati-hati dalam menikmati series mereka, mengambil nilai positifnya, dan menjadikan pesan-pesan negatifnya sebagai pelajaran.

Baca Juga: Menuai Kontroversi, 13 Reasons Why Tetap Garap Season 2

“Harapannya adalah langkah yang kami ambil akan bisa membantu lebih banyak lagi obrolan yang lebih berarti karena season ke-2 akan tayang akhir tahun ini. Kami sudah melihat dalam penelitian kami bahwa remaja mengambil langkah positif setelah menonton series ini. Sekarang, lebih dari kapan pun, kami melihat kekuatan dan kasih sayang generasi ini mendukung diri mereka sendiri dan teman-temannya,” tutur Brian seperti dikutip dari People, Jumat (23/3/2018).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini