Image

13 Reasons Why Season 2 Tak Terganggu Kasus Pelecehan Seksual Jay Asher

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 16:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 598 1860146 13-reasons-why-season-2-tak-terganggu-kasus-pelecehan-seksuali-jay-asher-XnxTpUdtzD.jpg 13 Reasons Why (Foto: Netflix)

LOS ANGELES – Kasus pelecehan seksual di Hollywood terus menyeret berbagai nama. Yang terbaru adalah penulis novel best seller 13 Reasons Why, Jay Asher.

Terseretnya nama Jay dalam kasus pelecehan seksual sempat memunculkan kekhawatiran atas kelanjutan penggarapn season 2  13 Reasons Why. Namun tim Netflix memastikan jika proses produksi 13 Reasons Why season 2 tak akan terganggu.

Baca Juga: Menuai Kontroversi, 13 Reasons Why Tetap Garap Season 2

Menurut bos Netflix, Jay sudah lama tak terlibat dalam penggarapan 13 Reasons Why season 2. Oleh karena itu, serial yang hits di 2017 tersebut tak akan merasakan dampak dari skandalnya.

“Jay Asher tidak terlibat di season kedua 13 Reasons Why. Musim berikutnya (13 Reasons Why) tidak akan terpengaruh dalam hal apapun,” ujar perwakilan Netflix seperti dilansir Entertainment Weekly, Kamis (15/2/2018).

Di sisi lain, dicatutnya nama Jay dalam kasus pelecehan seksual kabarnya membuat ia dipecat sebagai anggota Society of Children’s Book Writers and Illustrators (SCBWI). Lin Oliver, executive director SCBWI mengatakan jika Jay sudah dipecat dari keanggotan.

“Setelah kami menginvestigasi, kami merasa menghentikan keanggotaannya adalah tindakan yang tepat. Kami selalu sensitif tentang masalah pelecehan seksual dan tidak ada toleransi untuk ini,” ujar Lin Oliver.

Namun, bantahan atas perkataan Lin Oliver datang dari pihak Jay. Juru bicara mengatakan jika sang novelis memang sudah lama mengundurkan diri sebagai anggota SCBWI.

“Pada April 2017, Asher secara sukarela setuju untuk tak lagi menghadiri konferensi SCBWI. Asher tidak dikeluarkan oleh SCBWI. Sebaliknya, saat dia ingin meninggalkan keanggotaannya musim panas lalu, Lin Oliver menawarkan agar ia bertahan. Dia mematuhinya dan keanggotaan Asher masih aktif hingga sekarang,” jelas juru bicara Jay.

Sementara itu, 13 Reasons Why season 2 akan berfokus pada kehidupan Clay Jensen cs dalam usaha mereka menata hidup setelah mendengarkan kaset peninggalan Hannah Baker. Belum ada informasi kapan Netflix akan mulai menayangkan season 2 ini.

Baca Juga: 13 Reasons Why Season 2 Kelar Syuting, Selena Gomez Ucapkan Terima Kasih

Tak hanya memunculkan kembali wajah-wajah lama, season 2 13 Reasons Why juga akan menghadirkan pemian-pemain baru. Periode Agustus 2017 lalu, Entertainment Weekly mengungkap Kelli O’Hara, Samantha Logan, Anne Winters, Bryce Cass, Chelsea Alden, Allison Miller dan Ben Lawson sebagai pendatang baru di season ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini