Yovie Widianto Akui Ciptakan Lagu untuk Yura Yunita saat di Toilet

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 205 1881653 yovie-widianto-akui-ciptakan-lagu-untuk-yura-yunita-saat-di-toilet-eQo56OIGdC.jpg

JAKARTA - Yura Yunita menceritakan awal pertemuannya dengan musisi Yovie Widianto untuk menciptakan lagu terbarunya yang berjudul Harus Bahagia. Saat itu, keduanya saling bercerita mengenai latarbelakang setiap lagu yang diciptakan.

Ketika mendengar lagu-lagu yang ciptakan Yura Yunita, Yovie Widianto menanyakan bagaimana sebenarnya perasaan dari wanita kelahiran Bandung tersebut 

"Awalnya Mas Yovie sebagai idola aku dari zaman kecil, ngajakin Yura nulis lagu, bikin karya bareng, akhirnya aku datanglah, kami ngobrol dulu panjang banget," ujar Yura Yunita saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

"Cerita Mas Yovie zaman dulu, behind the song lagu-lagu nya, terus aku juga sebaliknya. Terus akhirnya semlet kasih denger lagu-lagu yang akilu ciptakan, terus Mas Yovie nanya Yura kamu kenapa? 

Musisi berusia 50 tahun ini pun menjelaskan maksud dari pertanyaannya itu. Ia merasa kalau Yura Yunita sosok wanita yang kerap menyimpan perasaan sedih yang tak pernah diungkapkan saat mendengar lagu Intuisi.

Baca Juga: Ayah Dewi Perssik Akhirnya Akui Telah Nikahkan Depe & Angga Wijaya

Baca Juga: Curhat di Media Sosial, Teza Sumendra Diserbu Suporter Bola

"Yura memang dibagian tertentu kalau bahasa Belandanya biterhamen, bibir tersenyum hati menjerit, ada sesuatu yang tersimpan gitu. Kalau menurut aku Yura itu kan selalu memberikan energi positif yang mengembirakan tapi di lagu Intuisi dia galau. Akhirnya aku tanya kenapa," papar Yovie.

Akhirnya, terciptalah lagu Harus Bahagia dari Yovie Widianto. Lirik dalam lagu itu pun dibuatnya sebagai pesan untuk Yura Yunita agar selalu merasa bahagia. Namun, uniknya Yovie mengungkapkan kalau lagu itu diciptakannya ketika berada di toilet.

"Aku bilang aku happy kok. Aku sangat mudah terinspirasi bikin lagu justru lagu sedih banget atau senang banget. Munculah pesan dari Mas Yovie 'Yura kamu harus bahagia'. Terciptalah lagu Harus Bahagia," ungkap wanita 26 tahun itu.

"Habis itu Mas Yovie izin ke toilet, terus 'Nih Yura sudah jadi lagunya', 'Hah kapan bikinnya? ' Tadi di toilet," cerita Yura Yunita.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini