nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapis Almarhum Olga Syahputra Tutup Usia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 02 April 2018 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 02 33 1880988 terapis-almarhum-olga-syahputra-tutup-usia-eFOE890yMy.jpg Olga dan Umi Zubaedah (Foto: Silet)

JAKARTA - Terapis pengobatan tradisional dan alternatif, Umi Zubaidah dikabarkan meninggal dunia. Wanita yang sempat menangani almarhum Olga Syahputra itu meninggal pada Minggu, 1 April 2018.

- Baca Juga: Keluarga Gelar Haul 3 Tahun Kepergian Olga Syahputra

Kabar meninggalnya Umi Zubaidah diketahui dari Instastory di akun Instagran Chand Kelvin. Ia memajang foto Umi Zubaidah sekaligus suasana rumah duka.

'Innalillahi wainaillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Umi Zubaidah (pengobatan alternatif dengan media telur yang pernah menangani Olga). Apabila beliau ada salah. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," tulis Chand Kelvin.

Saat dikonfirmasi, Chand Kelvin mengatakan Umi Zubaidah meninggal dunia akibat penyakit komplikasi.

"Jam 03.00 Umi sempat anfal, sesak napas. Terus Subuh sekira jam 04.30 sudah dikabarkan meninggal. Gue tahu infonya pagi menjelang siang. Di WhatsApp-in sama anaknya yang di Palembang," ujar dia lewat sambungan telepon, Senin (2/4/2018).

Almarhum Umi Zubaidah, yang memiliki nama DR. Hj. Zubaidah Kamil adalah wanita kelahiran Palembang yang merupakan ahli pengobatan tradisional dan alternatif. Ia juga dikenal sebagai ustazah dan tokoh masyarakat, terutama tentang kesehatan dan kegiatan sosial.

Nama Umi Zubaidah mulai dikenal publik sejak mengobati Olga Syahputra dan Dewi Perssik. Padahal, Umi Zubaidah sudah membuka praktek sejak 20 tahun lalu.

- Baca Juga: Chand Kelvin Ziarahi Makam Olga Syahputra saat Tengah Malam

Menurut informasi yang disampaikan Chand Kelvin, Umi Zubaidah akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Dekat makam Olga. Enggak jauh kok," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini