nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Chloe Moretz di Industri Hiburan Hollywood

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 26 33 1878178 perjalanan-chloe-moretz-di-industri-hiburan-hollywood-zMGVAkWZz3.jpg Chloe Moretz (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Chloe Grace Moretz sudah berakting untuk layar lebar sejak berusia 7 tahun dan langsung menjadi nomine aktris cilik terbaik dalam Young Artist Award. Namun, perannya sebagai superhero cilik Hit Girl-lah yang membuat namanya begitu melambung sekaligus kontroversial.

Dalam Koran Sindo, di film komedi superhero Kick-Ass yang diadaptasi dari novel grafis karya Mark Millar, Chloe berperan sebagai Hit Girl, superhero anak-anak yang brutal dan jago memainkan senjata. Film ini sangat sukses, sekaligus mengundang kontroversi karena karakter Hit Girl yang dinilai bisa membawa pengaruh buruk pada anak-anak, baik Chloe sebagai pemerannya maupun yang menontonnya.

(Baca Juga: Polisi Periksa 23 Saksi untuk Kasus Penganiayaan Dimas Anggara)

(Baca Juga: Unggah Foto Berhijab, Chacha Frederica Tuai Banyak Pujian)

Meski mengundang kritikan, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa akting Chloe sebagai Hit Girl alias Mindy Macready sangat memukau untuk ukuran remaja berusia 12 tahun. Dalam film yang dirilis pada 2010 tersebut, Chloe yang memerankan Mindy yang berusia 11 tahun memang sangat piawai memerankan seorang bocah yang sok dewasa dan mampu berakting dengan sangat menyenangkan, sesuai genre komedi yang diusung film tersebut.

Dikabarkan, mayoritas adegan berat dan berbahaya dilakukannya sendiri tanpa pemeran pengganti. Begitu hebatnya akting Chloe, bahkan kritikus film ternama, mendiang Roger Ebert, tetap memujinya di tengah kontroversi perannya itu, sementara tetap memberi nilai jelek pada filmnya. Lewat perannya tersebut, Chloe juga meraih banyak nominasi dan kemenangan di Scream Award dan MTV Movie Award.

Setelah Kick-Ass dalam tahun yang sama, dia kembali tampil menakjubkan sebagai remaja yang bersahabat dengan vampir dalam film horor romantis Let Me In. Singkat kata, peran-peran dengan karakter dewasa mampu diperankan Chloe yang remaja dengan sangat apik tanpa harus berakting berlebihan.

Berkat Kick-Ass dan Let Me In dia memenangi penghargaan Empire Award 2011 di Inggris dan Breakthrough Artist Award dari Austin Film Critics Association. Dia juga memenangi Saturn Award untuk Let Me In. Dengan kecemerlangannya ini, dalam usia 17 tahun, Chloe pun masuk daftar 25 remaja paling berpengaruh versi majalah TIME.Gadis yang baru berulang tahun ke-21 pada 10 Februari lalu ini seolah menjadi life goal dan sukses membuat iri banyak kaum hawa.

Latar Belakang Keluarga Dokter

Sebetulnya kehidupan Chloe jauh dari gempita dunia artis, malah cenderung ke dunia medis. Dikutip beauty-around sang ayah, McCoy Lee Moretz, adalah seorang ahli bedah plastik yang sukses, sedangkan ibunya, Teri Duke, adalah perawat. Dia memiliki empat kakak yang semuanya lakilaki. Perkenalannya ke dunia seni didapatnya secara tidak sengaja. Kebetulan kakaknya, Trevor, diterima di Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan Profesional di New York pada 2001 ketika dia berusia 15 tahun. Dari sinilah Chloe kecil berkenalan dengan dunia seni. Bersama ibunya dan Trevor, Chloe dan kakak-kakaknya yang lain pindah ke New York dari rumah mereka di Atlanta, Georgia.

 

Saat masih berusia 6 tahun, Chloe pun sudah membantu kakaknya membaca dialog untuk peran dalam film. Pada gilirannya, dia bahkan memberinya beberapa tips tentang cara berakting. Setelah sang kakak belajar akting selama dua tahun, keluarga Chloe pindah ke Los Angeles. Di sinilah Trevor mulai melatih Chloe berakting dan pada 2004 dia membuat debut di televisi dengan bermain di dua episode serial kriminal CBS The Guardian.

 

Tidak lama setelah itu, dia membuat debut layar lebarnya dalam film berbujet kecil, Heart of the Beholder (2005), yang memenangkan beberapa penghargaan di festival film. Chloe mengatakan, Julianne Moore, rekan mainnya di Carrie serta Meryl Streep sebagai panutannya. Seperti mereka, dia ingin kariernya berumur panjang dan tetap berkualitas.

 

Saat ini pada usia belia 21 tahun, dia telah menghasilkan karya jauh melampaui usianya, yakni lebih dari 50 karya di layar lebar maupun layar kaca.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini