Sesaat Setelah Melody, Devi Kinal Mendadak Umumkan Lulus dari JKT48

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 33 1878101 sesaat-setelah-melody-devi-kinal-mendadak-umumkan-lulus-dari-jkt48-NmgUvAMGIX.jpg Devi Kinal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Devi Kinal mengumumkan kelulusannya dari JKT48 sehari setelah wisuda rekannya, Melody berlangsung. Hal tersebut tentu saja membuat para penggemarnya terkejut sekaligus sedih.

Ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Devi Kinal mengungkapkan alasannya mengumumkan kelulusannya tersebut secara cepat. Banyak hal yang telah dipertimbangkan, salah satunya terkait single JKT48 yang akan datang.

"Memang belum 24 jam dari Kak Melody. Pasti kebanyakan kaget juga. banyak yang enggak nyangka juga kenapa harus hari ini. Mungkin ini waktu yang tepat, sepeninggalannya Kak Melody kan kita pengin banget JKT48 itu jadi yang baru dengan orang-orang yang baru, wajah-wajah baru," katanya.

"Terus aku mikir, kalau hari ini cocok. Kalau misalnya suatu saat kita ngeluarin lagu baru atau apa, memang sudah benar-benar orang baru," tambah Kinal.

Baca juga: Bocoran Konser Graduation Melody dari JKT48, Serba Spesial!

Usia Kinal di JKT48 memang sama dengan Melody, yang memulainya sejak awal grup idol tersebut dibentuk. Kinal adalah kapten pertama Tim J yang diumumkan pada 2012, saat ulang tahun pertama JKT48. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Kapten Tim KIII. Kinal juga tercatat sebagai member yang hampir selalu masuk single JKT48.

Berkarier di JKT48 sejak tahun 2011 tentu memberikan banyak pengalaman bagi Kinal. Kendati demikian, ia tak mau berhenti sampai disini dan berniat terus berada di samping member JKT48 lainnya meskipun dengan cara berbeda.

Baca juga: Member Sebut Melody Tak Tergantikan sebagai Center JKT48

Kinal berencana untuk mengikuti jejak Melody berkecimpung di balik layar. Namun ia belum memastikan posisi mana yang akan ditempatinya setelah resmi lulus dari JKT48 ini.

"Aku kan sama seperti Kak Melodi gitu, sudah satu generasi dari tahun 2011 sudah saatnya ya supaya JKT48 bisa new era gitu jadi JKT48 yang baru. Aku bersama Kak Melody mending bantu di belakang saja sekarang. Aku juga bakal bantu JKT48 operation tim tapi belum tahu posisinya apa karena masih diomongin dulu. Cuma yang jelas aku senang, misalkan aku keluar dari JKT48 tapi aku bisa bantu. Karena sampai hari ini aku merasa belum cukup di JKT48. Cuma ya waktu kan memang terus berjalan, jadi sebisa mungkin aku pengen bantu JKT48 sampai kapanpun," tutup Kinal.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini