nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karakter yang Diprediksi Gugur di Avengers: Infinity War

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 20 206 1875629 karakter-yang-diprediksi-gugur-di-avengers-infinity-war-OQ6VJ0i7pV.jpg Avengers: Infinity War (Foto: Ist)

JAKARTA - Film terbaru Marvel Studios, Avengers: Infinity War, menjadi film superhero yang paling dinantikan tahun ini. Bersama sekuelnya, Avengers 4 yang belum diberi judul, kedua film ini dikabarkan akan menjadi akhir dari phase 3 di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dilansir Sindonews dari Vanity Fair, bos Marvel Studios Kevin Feige sempat mengatakan, Avengers 4 akan menajdi akhir bagi semesta yang diawali pada 2008 dengan peluncuran Iron Man. Avengers 4 itu akan menjadi poin pemisah untuk dua periode berbeda di MCU.

“Semuanya sebelum Avengers 4 dan semua setelahnya. Tidak akan seperti yang diharapkan orang-orang,” papar Kevin.

Kepada Entertainment Weekly, Kevin menuturkan, sejumlah karakter akan mati dan tetap mati. Karakter itu berpotensi termasuk karakter utama.

Lantas siapa saja yang bakal tewas di dua film Avengers tersebut? Dikutip dari ComicBook.com, berikut 7 karakter yang mungkin bakal menemui ajal di dua film Avengers tersebut.

1. Vision

Android sintetis ini memiliki Mind Stone — salah satu dari enam Batu Infinity yang sedang dicari Thanos, alien yang datang ke Bumi untuk mencari batu itu dan mendapatkan kekuatan seperti dewa. Di trailer pertama, Vision (Paul Bettany) terlihat berteriak. Trailer terakhir juga mengindikasikan ada hal buruk bakal menimpanya. Ini mengindikasikan statusnya sebagai salah satu target utama Thanos dan pasukan Black Order-nya yang berarti dia tidak akan keluar dari Infinity War hidup-hidup.

2. Loki

Trailer terakhir Infinity War juga mengindikasikan tentang nasib buruk Loki, saudara tiri Thor. Di Thor: Ragnarok, dia membuktikan bahwa masih ada kebaikan di dalam dirinya meskipun dia sering sekali berkhianat.

Dewa penipu yang diperankan Tom Hiddleston itu juga mengambil Tesseract, yang mengandung Batu Antariksa—Space Stone. Batu itu juga salah satu batu yang ingin dimiliki Thanos.

Di trailer Infinity War, Loki terlihat dikepung anak-anak Thanos—Proxima Midnight, Ebony Maw, Corvus Glaive dan Cull Obsidian. Mungkin dia diancam agar mau menyerahkan Batu Antariksa atau melihat Thor meregang nyawa. Di trailer itu, Thor terlihat berada dalam cengkraman Thanos dan berteriak.

Pada The Avengers (2012), Loki pernah memperingatkan akan balas dendam Thanos. Kalau Thanos kemudian mempertanyakan kegagalannya, Loki pun tidak akan mampu keluar hidup-hidup dari peristiwa ini.

3. Nebula

Nebula adalah salah satu anak angkat Thanos dan sedang haus darah. Tokoh yang diperankan Karen Gillan itu ingin Thanos dihancurkan—meskipun dia harus melakukannya sendiri.

Di versi komik Infinity Gauntlet—yang menjadi salah satu dasar film Avengers: Infinity War, Nebula punya peranan penting. Di komik itu, Thanos nyaris membunuhnya dengan mengubah tubuhnya menjadi zombie berkulit rusak. Ini bisa menjadi isyarat tentang kemungkinan nasib Nebula. Terutama kalau kebenciannya terhadap Thanos membuatnya balas dendam tanpa bantuan.

4. Hawkeye

Sampai trailer terakhir Avengers: Infinity War dirilis, Avengers pemanah ini sama sekali tidak terlihat batang hidungnya. Ketiadaan Hawkeye membuat fans yakin kalau nasib Clint Barton yang diperankan Jeremy Renner itu bakal buruk.

Di Avengers 4, Hawkeye bakal muncul dengan penampilan yang sangat berbeda. Tapi, foto set dari sekuel Infinity War itu mengungkapkan perubahan menarik terhadap MCU—yang mengindikasikan penyalahgunaan Batu Infinity bisa menyebabkan perjalanan menembus waktu atau situasi yang benar-benar berbeda di Avengers 4.

5. Bucky Barnes

Menurut pemeran Bucky Barnes, Sebastian Stan, Infinity War menempatkan Bucky di tempat yang sangat berbeda. Event di film ini terjadi 2—3 tahun setelah Captain America: Civil War di mana Winter Soldier itu telah dibebaskan dari stasis dan menemukan cara untuk kembali dengan perawatan ilmuwan Wakanda yang dipimpin Shuri, adik T’Challa alias Black Panther.

Sahabatnya, Steve Rogers alias Captain America, tidak pernah menyerah untuknya. Jadi, jelas bahwa dua sahabat ini akan saling membantu sama lain sampai titik darah penghabisan.

Bucky Barnes mungkin merasakan tumpukan rasa bersalah setelah melakukan pembunuhan selama bertahun-tahun. Jadi, apakah dia akan menemukan kedamaian dengan membantu menyelamatkan dunia di Infinity War? Kalau iya, apa bayarannya?

6. Iron Man

 

Iron Man disebut bakal menerima banyak hantaman di Infinity War. Di trailer pertama, tanpa banyak usaha, Thanos berhasil menghajarnya. Di trailer kedua, Tony Stark berada di palnet tidak dikenal.

Tony Stark/Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. menerima akhir visi traumatik di Avengers: Age of Ultron di mana dia melihat semua rekan satu timnya tergeletak tak bernyawa di kakinya. Visi ini kemudian dikonfirmasikan mendorong inventor itu menghadapi Infinity War.

Tony mengalami goncangan atas situasi alien sejak berhadapan dengan Chitauri di The Avengers yang nyaris mengakhiri hidupnya. Setelah itu, dia mengalami PTSD seperti yang terjadi Iron Man 3.

Sekarang, ketakutan terburuk Tony menjadi nyata dalam bentuk Thanos dan pasukan alien lainnya. Apakah pahlawan asli Marvel ini bakal melakukan pengorbanan—terutama sebagai cara untuk berdamai dengan Captain America?

Robert pernah membagikan foto set dari Avengers 4 yang memperlihatkan Tony masih hidup dan baik-baik saja. Tapi, masih ada sedikit petunjuk dalam foto itu yang mengindikasikan apa yang terlihat tidak seperti kenyataannya.

7. Captain America

Di trailer terakhir Infinity War, Captain America terlihat berjuang melawan Thanos. Ini mencerminkan momen kondang dari komik dimana Cap melawan Thanos sebagai orang terakhir. Momen itu terjadi setelah Thanos—yang memiliki semua kekuatan Infinity Gauntlet—menjentikkan jari dan mengenyahkan separuh kehidupan di semesta.

Cap adalah salah satu pahlawan yang dilumpuhkan Thanos. Tapi, pahlawan bertameng dan sejumlah superhero Marvel akhirnya bangkit lagi.

Captain America yang diperankan Chris Evans terlihat di foto set Avengers 4 yang dipamerkan Robert Downey Jr. Tapi, dia mengenakan kostum yang dia pakai di The Avengers. Ini mengindikasikan Batu Waktu (Time Stone) atau Batu Realitas (Reality Stone) beraksi, yang mempengaruhi waktu atau realitas.

Akan kah Captain America mengalahkan Thanos dan bertahan hidup? Ataukah dia akan bertahan di Infinity War dan berperang lagi di Avengers 4? Jawabannya bakal bisa ditemui di Avengers: Infinity War yang akan mulai tayang pada 25 April.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini