Share

Jarang Tampil di Layar Kaca, Dicky Smash Siapkan Film Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 33 1868394 jarang-tampil-di-layar-kaca-dicky-smash-siapkan-film-baru-R5woh8tBD6.jpg Dicky Smash (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Apa Kabar Dicky Muhammad Prasetya alias Dicky Smash? Lama tak muncul di layar kaca Tanah Air rupanya salah satu anggota dari Smash ini membawa kabar gembira.

- Baca Juga: Comeback, Leeteuk Sedih Siwon Tak Ikut Promosi Album Baru Super Junior

Dicky Smash akan merambah dunia akting layar lebar, bahkan penyanyi sekaligus pesinetron ini akan memainkan sebuah kisah percintaan dari daerah Makassar.

"Kemarin aku baru beres syuting film, film percintaan di Makassar baru banget pulang hari ini," ujar Dicky Smash saat dijumpai di kawasan Gran Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (5/3/2018).

"Ceritanya sih enggak jauh-jauh khas dari Makassar," sambungnya.

Lebih lanjut, penyanyi 24 tahun ini juga sedikit berbagi cerita mengenai karakternya dalam film tersebut. Secara garis besar, Dicky bakal memerankan tokoh yang sedikit keluar dari dalam dirinya lantaran harus bisa dalam berbahasa Makassar.

"Ceritanya aku disitu jadi Baso, nama aku disana Baso. Jadi nama khas di Makassar, ya wes jadi ceritanya aku orang Makassar yang kuliah ke Jakarta. Terus pulang kampung dan ketemu temen kecil aku di Makassar. Disana aku suka sama satu perempuan, tetapi perempuan itu dijodohin sama orang lain gitu," jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai ketertarikannya dalam mengambil film tersebut, Dicky menilai bahwa kawasan Makassar kini menjadi salah satu daerah yang begitu terpandang, hingga banyak orang yang begitu berminat dengan cerita-cerita dari Makassar.

"Ya (tertarik) karena di Makassar lagi ramai banget ya kayak film-film disana, lagi bagus banget dari peminatnya. Juga memang banyak cerita-cerita soal khas Makassar makanya aku tertarik. Disana tertantang dan dialognya pakai bahasa Makassar," ungkapnya.

Lantas adakah kesulitan Dicky untuk mengikuti logat ataupun bahasa Makassar?

"Sulit banget bener-bener aku enggak tahu. Denger pernah cuma yang biasa orang ngomong kaya 'Kareba, baje-baje'. Terus aku yang pertama kali dialog pakai bahasa yang bener-bener aku enggak pakai sama sekali," imbuhnya.

Setidaknya dengan keterlibatan dalam dunia akting layar lebar setidaknya menambah daftar para personnel Smash untuk mencicipi dunia seni peran film. Namun apakah jejak ini diikuti lantaran terpacu melihat rekannya termine ke layar lebar, ya seperti contohnya Morgan, Bisma hingga Rafael Tan.

Dan apa jawabn dari Dicky?

- Baca Juga: Kunjungi Korsel, Donald Trump Dihibur Penyanyi Park Hyo Shin dengan Lagu Wild Flower

“Gimana ya enggak juga sih, kemarin ada sempat beberapa film tapi aku belum tertarik. Ya mudah-mudahan awal mula aku ke dunia film gitu sih, pengen nyoba,” tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini