Lama Tak Muncul, Radja Siapkan Label Musik Indie

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 205 1866100 lama-tak-muncul-radja-siapkan-label-musik-indie-x2Ts0iP8i8.jpg Radja (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Nama Radja seolah tenggelam sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan tak sedikit yang menduga bahwa band besutan Ian Kasela sudah tidak aktif berkarya.

Namun, anggapan itu ternyata dibantah oleh keempat personel Radja. Mereka muncul kembali dan membeberkan alasan dibalik hilangnya aktivitas bermusik Radja.

"Kami membenahi yang namanya label. Kan kalau kita rekaman itu harus ada labelnya, sekarang kita pakai Istana Musik yang notabennya adalah milik kami juga. Jadi itu menjadi bahan pertimbangan kenapa kami lama merilis single baru, karena kami mencoba memahami industri dan bisnisnya seperti apa," kata vokalis Radja, Ian Kasela di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

(Baca Juga: Woo Jin Ah Akan Beradu Akting dengan Lee Dong Wook dalam Life)

(Baca Juga: Abby Galabby dan Dimas Danang Tak Sabar Ingin Punya Momongan)

Ian Kasela juga mengatakan bahwa selama tidak tampil di layar kaca, Radja masih aktif bermusik. Radja hanya berhenti menulis lagu baru lantaran fokus mempersiapkan label indie yang mereka prakarsai.

"Kalau dibilang vakum banget kita sih enggak. Rekaman dan show off air. Kita bertanggung jawab terhadap profesi ya," tutur Ian Kasela.

Kendati demikian, Radja lebih sering tampil di luar Jakarta. Mereka memilih untuk datang menghibur para penggemar dari tempat Radja dibesarkan, yang sebagian besar terletak di daerah.

"Kita ke kampung-kampung lah. Kita kan bukan di kota, dari dulu juga waktu Radja meledak bukan di kota tapi di daerah. Kita samperin mereka-mereka yang ada di daerah," pungkas Ian Kasela.

Radja sendiri sudah menyiapkan karya baru dalam comeback-nya ke industri musik Tanah Air. Single bertajuk Malaikat Cinta telah dirilis Radja per 14 Februari 2018.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini