Han Areum Trauma dengan Kasus Bullying T-Ara

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 33 1861450 han-areum-trauma-dengan-kasus-bullying-t-ara-ji0wGhPzL8.jpg Han Areum. (Foto: Allkpop)

SEOUL – Han Areum kembali mengenang kontroversi bullying yang dialaminya bersama T-ara sekitar 6 tahun silam. Perempuan asal Seoul itu bergabung dengan T-ara pada 2012 dan hengkang setahun kemudian.

Han Areum mengawali kisahnya dengan menegaskan, bahwa dia tak mendendam kepada mantan rekan satu grupnya itu.

“Aku tak marah kepada mereka (personel T-ara). Aku malah lebih terluka dengan perlakuan para staf Core Content Media (agensi T-ara kala itu). Kami masih sangat muda dan tak berpengalaman kala itu,” katanya.

Baca juga: Patenkan Nama 'T-ara', MBK Entertainment Tuai Kritik Publik

Dia menegaskan, mengoleksi banyak pengalaman saat bergabung dengan T-ara. “Tapi aku lebih berharap, tak pernah menjadi bagian grup itu,” katanya.

Han Areum mengakui, ada perbedaan pendapat di dalam tubuh T-ara yang berujung pada aksi bullying kala itu. Akibatnya, dia mengaku sangat trauma dan mengurung diri saat itu.

“Aku tidak makan dan kehilangan 40 kilogram bobot tubuhku. Yang aku lakukan hanya mendengarkan musik di kamar. Kalau bukan karena musik, mungkin aku sudah mati kala itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Aku menggunakan kamar mandi di dalam kamarku sebagai ruang untuk menyepi. Bahkan, hingga saat ini, ketika aku menghadapi masalah aku hanya perlu mengasingkan diri ke kamar mandi.”

Kontroversi itu, menurut Areum, berujung pada isu tak mengenakkan lainnya: dia mengidap kelainan jiwa. “Aku hanya bisa tertawa membacanya. Tapi kemudian, aku menjadikan semua itu sebagai titik balik untuk berubah,” katanya.

Han Areum kemudian memutuskan untuk mendapatkan perawatan medis selama sebulan. “Selama masa perawatan, berat badanku naik 15 kilogram. Setelah keluar dari rumah sakit, berat badanku naik 15 kilogram, bahkan bobotku sempat menyentuh 73 kilogram,” katanya.

Kini, Han Areum siap membangun kembali kariernya di usia 23 tahun. Tahun lalu, sebelum bergabung dengan program The Unit milik KBS, dia diketahui mengambil kursus menari di China.

Baca juga: Tinggalkan MBK Entertainment, T-ara Pastikan Tidak Bubar

“Ini tak mudah bagiku. Karena ketika aku muncul, semua orang kembali mengorek-ngorek kontroversi itu. “Tapi yang paling penting sekarang adalah aku kembali,” tuturnya.

Saat ini, Han Areum tengah mempersiapkan photo book. Dia ingin menjadi sosok yang dapat mendengarkan dan membuat orang lain nyaman.

“Karena itu, aku akan membuat buku tentang alam dan wajah-wajah bahagia orang-orang. Aku akan mendonasikan uang dari penjualan photo book itu untuk anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini