nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tissa Biani Mengaku Belum Siap untuk Memakai Jilbab

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 16 33 1860675 tissa-biani-mengaku-belum-siap-untuk-memakai-jilbab-pfNUBN81mY.jpeg Tissa Biani (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Nama Tissa Biani muncul dan mencuri perhatian dalam sinetron MNC Pictures, Catatan Harian Aisha. Tissa tampil begitu apik saat memerankan tokoh Aisha dalam sinetron tersebut.

- Baca Juga: Rusuh, Pria Iseng Kencingi 1 Keluarga di Konser Metallica

Tissa mengaku belum siap untuk mengenakan jilbab di kehidupan sehari-harinya seperti karakter Aisha. Padahal ia kerap kali mendapatkan teguran dari para penggemarnya terkait penggunaan jilbab tersebut.

“Aslinya aku kan belum memakai jilbab, jujur aku belum memakai jilbab. Jadi mungkin ada banyak respons positif dan negatif terhadap peran aku di sini. Banyak yang baper, kenapa Aisha atau Tissa itu ga pakai jilbab aja? Karena banyak dialog yang aku keluarin di situ aku ceramahin atau ngajakin orang untuk pakai jilbab tapi kenapa aslinya kok gak pakai jilbab?” kata Tissa saat ditemui di acara Syukuran 50 Episode Catatan Harian Aisha.

Tissa pun tanpa ragu menjelaskan alasan mengapa dirinya hingga saat ini belum mengenakan jilbab. Ia merasa bahwa dirinya belum siap dan ingin melakukan hijrah dengan kemauan hati sendiri.

“Mungkin jawaban aku di sini adalah kalau pakai jilbab itu harus ada kesiapan dari diri aku sendiri, harus benar-benar dari hati. Aku gak mau orang yang nyuruh, harus benar-benar aku sendiri yang menentukan aku ingin pake jilbab,” paparnya.

Saat ini Tissa malah lebih fokus untuk memperbaiki diri sendiri sebelum memutuskan untuk berhijab. Apalagi sosok Aisha yang digambarkan di dalam sinetron merupakan sosok yang sangat taat dengan ajaran agama Islam.

- Baca Juga: VIDEO: Metallica Bawakan Lagu Confusion untuk Pertama Kalinya

Sinetron Catatan Harian Aisha saat ini menjadi salah satu sinetron favorit remaja Indonesia. Selain menampilkan bintang-bintang muda, Catatan Harian Aisha juga banyak menyajikan unsur-unsur edukatif di dalam ceritanya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini