Image

SBS Tanggapi Isu Penggarapan Romantic Doctor Kim 2

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 598 1859297 sbs-tanggapi-isu-penggarapan-romantic-doctor-kim-2-B6A6Q2GlWn.jpg Pemeran Romantic Doctor Kim (Foto: Soompi)

SEOUL - SBS  akhirnya merespons isu penggarapan Romantic Doctor Kim Season 2. Seorang sumber dalam SBS menegaskan, belum ada keputusan resmi terkait rencana penggarapan musim kedua drama tersebut.

Hal senada diungkapkan Samhwa Networks, selaku rumah produksi yang menggarap Romantic Doctor Kim. "Memang ada diskusi ke arah itu, namun belum ada keputusan final dari SBS," ungkap rumah produksi tersebut seperti dilansir dari Soompi.

Baca Juga: Agensi Sentil Sasaeng yang Buat Personel Wanna One Stres

Isu itu bermula dari pemberitaan media lokal pada Selasa (13/2/2018), yang melaporkan, proses produksi Romantic Doctor Kim Season 2 tengah berjalan. Ia dijadwalkan tayang pada awal 2019.

Sebagai informasi, Romantic Doctor Kim tayang pada akhir 2016 hingga awal 2017. Ia digarap oleh sutradara Yoo In Shik yang berkolaborasi dengan penulis skenario Kang Eun Kyung, dan dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin.

Mengusung genre medical, Romantic Doctor Kim mendapat sambutan sangat positif dari penonton kala itu. Drama tersebut sukses membukukan rating rata-rata 20,4 persen dan 27,6 persen pada episode pamungkasnya. Drama itu juga membawa Han Suk Kyu meraih penghargaan Daesang pada SBS Drama Awards 2016.

Romantic Doctor Kim berkisah tentang seorang dokter bedah legendaris yang bekerja di Geodae Hospital, sebuah rumah sakit top di Seoul. Suatu hari, ia mengalami sebuah insiden traumatik yang membuatnya hijrah ke sebuah kawasan terpencil di Provinsi Gangwon.

Di sana, Boo bekerja di sebuah rumah sakit kecil dan mengubah namanya menjadi Kim Sa Bu. Kehidupan Boo kembali bergairah setelah menyelamatkan Yoon Seo Jeong, dokter bedah muda yang mengalami depresi setelah terlibat kecelakaan. Dia kembali mendapat 'murid' lainnya, yaitu seorang dokter muda pindahan dari Geodae Hospital.

Kesuksesan Romantic Doctor Kim  membuat banyak penggemarnya berharap akan adanya musim kedua. Mereka penasaran apakah deretan pemain masih akan diisi talent serupa? Lalu akankah Yoo In Shik dan Kang Eun Kyung kembali berkolaborasi?

Baca Juga: Sikap Romantis Rain dan Kim Tae Hee Jelang Valentine

Di tengah penantian, penggemar Romantic Doctor Kim tampaknya layak mengantisipasi karya Kang Eun Kyung lainnya, berjudul Yeowoo Gaksibyeol. Medio Januari 2018, SBS mengabarkan, tim produksi tengah mendekati aktris Park Shin Hye untuk menjadi pemeran utama dalam drama tersebut.

Yeowoo Gaksibyeol merupakan melodrama yang berkisah tentang seorang pria dan wanita yang melewati berbagai kepahitan melalui musik, makanan, dan orang-orang di sekitar mereka. Apabila Park menerima tawaran itu, maka dia akan berlakon sebagai Seo Hye Won, perempuan yatim piatu yang kehilangan ayahnya saat berusia 18 tahun.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini