Image

Kartika Putri Hijrah Setelah Mimpi Meninggal Dunia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 33 1858563 kartika-putri-hijrah-setelah-mimpi-meninggal-dunia-obrc4JKIQ6.jpg Kartika Putri (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Aktris Kartika Putri memutuskan untuk mengenakan hijab pada 10 Februari 2018. Hal itu pun dibagikannya melalui unggahan foto pada akun Instagram pribadinya.

Ditemui usai menghadiri sebuah acara, wanita 27 tahun tersebut menceritakan bahwa keinginannya untuk berhijab sudah muncul sejak satu tahun yang lalu. Ketika itu, Kartika Putri hanya mencoba jilbab milik teman-temannya.

"Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pengin berhijab. Jadi kalau teman-teman yang pakai hijab datang ke rumah mereka kan lepas hijab tuh karena kita sama-sama muhrihmnya," ujar Kartika Putri saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

(Baca Juga: Film Bilal: A New Breed Of Hero Tuai Kontroversi)

(Baca Juga: Pamela Bowie Benar-Benar Dikejar Polisi Intelijen saat Syuting di Hongkong)

"Jadi aku bilang minjam dong hijabnya, aku pakai-pakai. Terus kedua setiap kali ikut pengajian aku tuh selalu rapih dibandingin teman-teman yang lain," tambahnya.

Ketika mencoba mengenakan jilbab milik teman-temannya, Kartika Putri pun disarankan untuk segera menutup aurat. Namun, saat itu ia masih merasa belum mantap, dan masih mencari jawaban untun memantapkan hatinya.

"Pakainya yang syari panjang, terus teman-teman bilang kenapa lo enggak mau, entar dulu deh. Sempat enggak tenang, terus ketenangannya dari sholat, kalau sholat tenang, terus kalau istigfar tenang, terus sedih juga enggak sedih, enggak peka juga," papar Kartika Putri.

Sampai pada akhirnya, wanita yang identik dengan logat Tegalnya ini bermimpi kalau dirinya meninggal dunia. Dimimpi itu, ia tengah disalatkan oleh ibundanya. Saat bangun, Kartika Putri langsung gugup dan merasa tidak bahagia ketika merayakan ulangtahunnya.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Disitu aku enggak terima bahwa aku enggak mau mati dulu. Enggak mau," tutur Kartika Putri.

"Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu enggak berhenti berdebar-debar sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada, aku bersyukur ya Allah keluarga aku kumpul semua, semua sehat, fans semua kumpul. Kok ada yang enggak happy di diri aku, enggak tahu apa," imbuhnya.

Tak lama dari hari ulangtahun, Kartika Putri salat dan menangis. Secara tiba-tiba, ia memutuskan untuk bersungguh-sungguh bertobat dan meminta maaf atas segala dosa yang dilakukannya selama ini.

"Pulang aku salat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba enggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini