Image

Sutradara Ungkap Kesulitan Penggarapan Film Meet Me After Sunset

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 206 1857353 sutradara-ungkap-kesulitan-penggarapan-film-meet-me-after-sunset-TkF67UwQJO.jpg Pemain Film Meet Me After Sunset (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Film Meet Me After Sunset produksi MNC Pictures akhirnya akan segera tayang pada 22 Februari 2018. Film yang sudah diproduksi sejak tahun lalu ini diketahui dibintangi oleh beberapa artis remaja hingga senior seperti Maximme Bouttier, Agatha Chelsea, Billy Davidson, Feby Febiola, dan Iszur Muchtar.

Dalam penggarapan film berdurasi kurang lebih 90 menit ini, sang sutradara, Danial Rifki, menyatakan ada beberapa kesulitan yang ia alami bersama tim saat melakukan syuting. Selain kesulitan teknis lantaran banyak adegan yang menampilkan siang hari menjadi malam, kendala usia dan zaman juga membuat tim produksi merasa harus banyak-banyak mengingat seperti apa kisah asmara saat muda.

(Baca Juga: Rina Nose Lepas Hijab, Fakhrul Razi: Sama Saja Menurut Aku)

(Baca Juga: Solidaritas Pekerja Seni, Ruben Onsu Ikut Bantu 2 Komedian yang Ditangkap Otoritas Hong Kong)

"Ada dua kesulitan, yang pertama kalau soal teknis, ini satu film yang secara teknis membuat adegan siang jadi malam dengan secara masif, 70 persen film syutingnya siang hari, kemudian kita ubah jadi malam hari, dan itu emang bikin cost production lumayan berat dan harus detail," ungkap Danial Rifki selaku stradara dari film Meet Me After Sunset, Jumat (9/2/2018).

"Kedua adalah kita mencoba generasi milenial. Jadi apa ya, saya cari atensi rasa ketika remaja dulu seperti apa, dan banyak tim kreatif yang tidak di usia Chelsea, jadi ada usaha untuk kita flashback ke masa lalu untuk merasakan padanan rasa cinta dulu seperti apa. Jadi menerjemahkan cinta remaja tapi tidak jatuh pada klise dan lebih puitis dan dengan hati," sambungnya.

Meski mengaku kesulitan dengan beberapa kendala yang mereka alami, Danial Rifki mengaku bahwa syuting Meet Me After Sunset yang dilakukan di kawasan Ciwidey, Jawa Barat, bisa dinyatakan cukup berkesan. Selain banyak mengolah scene-scene baper, mereka juga mengaku banyak mengulik sisi kreatifitas para artis, salah satunya adalah Maximme Bouttier yang ternyata mampu untuk mengarang lagu.

"Hampir semua scene berkesan, banyak scene baper, setiap mengolah scene itu tantangan sendiri dan saya beruntung bertemu dengan teman-teman kita ini yang cukup kreatif, untuk ngulik sejauh apa karakter mereka. Kayak Maximme menciptakan lagu sendiri untuk film ini, tadi yang ada adegan air itu yang Maximme main ukulele itu bener Maximme yang buat pada saat syuting," paparnya.

"Billy juga gitu, karakter Billy Davidson dan Bagas itu beda banget, dan kita surprise banget pas hari H dia bisa menyajikan karakter yang awkward yang nerd, tapi tidak jatuh pada nerd yang menyebalkan dan membosankan, tapi cute. Chelsea buat saya pribadi punya magical smile, close up close up senyum dia ketika editing itu kaya, aduh jangan lama-lama di cut," tukasnya.

Pada malam ini, Jumat (9/2/2018), Gala Premiere film Meet Me After Sunset digelar di CGV Blitz Megaplex. Dalam acara tersebut para pemain serta tamu undangan juga turut hadir untuk memeriahkan pemutaran perdana film yang skenarionya ditulis oleh Haqi Ahmad.

Okezone pun secara live menayangkan suasana Gala Premiere film Meet Me After Sunset. Penasaran dengan suasana gala premiere? Kalian bisa langsung menyaksikannya di Okezone.com.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini