nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Middleton Sumbangkan Rambutnya untuk Penderita Kanker

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 21:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 33 1852385 kate-middleton-sumbangkan-rambutnya-untuk-penderita-kanker-SmUsjPt9Yz.jpg

LONDON – Duchess of Cambridge, Kate Middleton ketahuan menyumbangkan sepanjang 7 inci (sekira 17,7 centimeter) rambutnya kepada organisasi Little Princess Trust, yang sehari-harinya membuat wig untuk pengobatan pasien kanker. LPT, singkatan nama organisasi tersebut, membeberkannya pada Minggu 28 Januari 2018.

Malam Jumat, 26 Januari, markas LPT menerima panggilan telefon yang menarik. Kami diberitahu bahwa donor rambut terbaru kami, dari daftar pendukung luar biasa yang semakin berkembang, tidak lain adalah Duchess of Cambridge! Saat mendengar beritanya kami sangat senang!” tulis LPT dalam situs mereka.

Sumbangan tersebut sesungguhnya diberikan atas nama orang lain. Menurut Express.co.uk, Kate terpikir untuk menyumbangkannya saat rambutnya dipotong sang hairdresser, Joey Wheeler, di Kensington Palace.

Baca juga: Setelah Chainsmokers, Giliran Steve Aoki yang Digandeng BTS

Baca juga: Suga dan RM 'BTS' Siapkan Konsep Spesial untuk Album Baru

Ide potong rambut itu sendiri, menurut sumber Express.co.uk, didesak Joey yang mulai risih karena rambut Kate sudah terlalu panjang. Potongan 7 inci itu memastikan bahwa istri Pangeran William itu menanggalkan rambut panjang yang sudah jadi khasnya.

Dikirimnya atas nama orang lain, supaya lembaga tidak tahu datangnya dari keningratan – inginnya mereka hanya mengira itu datangnya dari seorang donor wanita di kawasan Kensington,”

Meski begitu, juru bicara Kate memilih bungkam saat ditanya tentang sumbangan tersebut.

Kate bukan figur publik pertama yang menyumbangkan rambutnya. Pada 2016, penyanyi Harry Styles menanggalkan gaya rambut ikatnya untuk lembaga yang sama. Namun, kali itu Styles mengumumkannya melalui Instagram.

Menerima dukungan ini, manajer amal Monica Glass menyatakan,”Karena Duchess of Cambridge sangat diperhatikan publik, kami harap orang tahu bahwa kami bisa membantu anak-anak dan pemuda yang kehilangan rambutnya dengan amal ini. Menerima wig yang asli dan gratis berpengaruh sangat positif bagi anak-anak dan pemuda yang tengah kesulitan.”

LPT menambahkan, setidaknya butuh 7 hingga 10 sumbangan untuk membuat sebuah wig. Wig itu dibuat oleh tim profesional. “Kami yakin kami punya pendukung terbaik sedunia, dan kami sangat senang tahu Putri Kate sudah jadi salah satu dari mereka! 👑💇🏻💕 #littleprincesstrust @KensingtonRoyal #DuchessOfCambridge @Harry_Styles,” tulis LPT di Twitter, menunjuk bantuan dari Styles.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini