nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suga dan RM "BTS" Siapkan Konsep Spesial untuk Album Terbaru

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 205 1851818 suga-dan-rm-bts-siapkan-konsep-spesial-untuk-album-terbaru-rW0bZn0vvv.jpg

SEOUL – Suga dan RM “BTS” mengaku sudah punya bayangan untuk konsep album setelah Love Yourself: Her. Sementara album itu sudah dipastikan akan jadi sekuelnya, mereka mengaku para personel BTS sudah mulai setuju tentang satu tema besar tertentu yang kini belum digambarkan secara lebih jelas.

“Kami baru punya ide besarnya, jadi belum bisa benar-benar kami pastikan. Tapi kami bicara tentang konsep “kebahagiaan” saat sedang tur tahun lalu. Apa itu kebahagiaan, dan kita perlu apa supaya bisa bahagia?” ujar Suga seperti dikutip Soompi, Minggu 28 Januari 2018.

Baik RM maupun Suga sudah berpikir dalam-dalam tentang kebahagiaan tersebut. Suga menyatakan ingin berdiskusi dengan fans mengenai tema besar tersebut, sementara RM mengaku pemahamannya tentang kebahagiaan sempat diacak-acak oleh sebuah surat kabar yang ia baca di Jepang. Keduanya menilai ini jadi topik yang menarik untuk dibahas.

“Aku yakin, tidak mungkin mencapai kebahagiaan hanya dengan merasa senang. Kupikir kita harus berusaha agar bisa lebih bahagia. Kita perlu mempelajari dan memikirkannya. Sejak aku kecil, aku banyak berpikir tentang apa itu kebahagiaan dan harus apa untuk mencapainya. Kurasa tidak ada yang mengajari tentang itu,” jelas Suga, yang bernama asli Min Yoon-gi.

“Saat di Jepang belum lama ini, aku membaca kolom surat kabar yang menyatakan bahwa manusia tidak akan bisa mendapatkan kebahagiaan yang mereka dambakan. Kalau kita sudah mencapainya, lalu kita ingin yang lain,” timpal RM, yang bernama asli Kim Nam-joon.

Baca Juga: Rahasiakan Kekasih Baru, Nikita Mirzani: Dia Bukan Gaib Kok

Baca Juga: Nikita Mirzani Jawab Isu Menikah Tahun Ini

Namun satu hal yang sama, BTS akan menciptakan suasana musik yang jauh lebih gelap dibandingkan sebelumnya. Seperti diketahui, nuansa musik BTS sempat menggelap saat penciptaan Blood, Sweat, and Tears, lalu menjadi ringan lagi memasuki single-single terbaru mereka seperti DNA.

“Jadi daripada kebahagiaan, aku ingin cari akhir dari “Love Yourself”. Impianku bukan untuk menang Billboard, tapi untuk mencintai diri sendiri sepantasnya. Aku ingin cari cara agar bisa lebih sayang pada diri sendiri,” kata RM.

“Banyak sekali yang bisa dijelajahi tentang tema ini, termasuk mencari kegelapan dan kesendirian,” tutup RM.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini