nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenita Arie Takut Baca Komentar Warganet Pascahijrah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 33 1851937 fenita-arie-takut-baca-komentar-warganet-pascahijrah-EsoqgqbSbh.jpg Fenita Arie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Fenita Arie resmi mewujudkan keinginan untuk berhijrah, menjalani kehidupan yang lebih baik dan menutup aurat dengan berhijab. Lantaran niat untuk menutup diri muncul dari diri sendiri, Fenita merasa perubahan yang dirasakan lebih muncul dari kepribadian dan bukan ciri fisik.

"Penampilan pasti beda. Dulu sibuk ngurusin baju atau tatanan rambut, sekarang cukup ditutup saja. Yang berubah banget itu dari dalam diri kita, seperti ada tameng penjaganya saja," ungkap Fenita Arie di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Fenita Arie memutuskan berhijab sejak awal 2018. Mengikuti jejak sang suami, Arie Untung yang juga mulai mendalami ilmu agama, Fenita mantap memenuhi hasrat yang sejatinya sudah lama ia pendam.

(Baca Juga: Meninggal Dunia, Istri Said 'Bajuri' Alami Kelainan Darah di Tulang Sumsum)

(Baca Juga: Kurang Menuangkan Rasa, Withney Habis "Dikuliti" Juri Indonesian Idol)

Kendati demikian, Fenita Arie juga tidak menampik bahwa dirinya juga dilanda ketakutan. Terlebih saat harus mengecek komentar warganet di akun media sosialnya, Fenita merasa hal tersebut seolah menjadi beban.

"Yang ditakutkan kan bukan cuma mengubah penampilan saja, tapi ujian untuk istiqomah itu yang mungkin akan berat nantinya. Sekarang aku kan ngerasa banyak pujian dan dukungan di media sosial, tapi itu justru yang buat aku jadi takut salah tanggap dan selalu baca bismilah sebelum menjawab komentar-komentar orang-orang di sosial media," bebernya.

Berkaca pada yang ia rasakan, Fenita Arie pun berharap agar keputusannya untuk berhijab tidak terpengaruh komentar warganet. "Karena belum sampai satu bulan, baru dari 1 Januari, jadi belum ada ujian-ujian besarnya, dan semoga enggak ada ya. Semoga semua ini bisa dilewati dengan baik," tutur istri Arie Untung.

"Aku enggak ngerti sih ini ujian atau bukan, tapi pujian-pujian masyarakat itu jadi buat aku takut. Nanti aku justru berhijab karena ridho manusia bukan dari Tuhan," pungkas Fenita Arie.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini