nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian 'Idol Junior' Munculkan Karakter Pribadi di Karya Selanjutnya

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 26 205 1850829 rian-idol-junior-munculkan-karakter-pribadi-di-karya-selanjutnya-TnbYGG3d6W.jpg Rian Idol Junior (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA – Runner-up ajang Indonesian Idol Junior season pertama, Febrian Nicanor Napitupulu ingin lepas dari embel-embel namanya selaku bintang ajang pencarian bakat. Namun, ia sendiri tidak menolak jika ia masih disebut-sebut sebagai alumni acara tersebut lantaran menilainya sebagai prestasi yang hebat.

Rian berharap karya selanjutnya akan memunculkan identitasnya. Karakternya yang beranjak dewasa akan terlihat dalam single yang tak lama lagi akan muncul tersebut.

“Aku ingin muncul sebagai diri sendiri, biar orang kenal aku bukan karena Idol Junior lagi,” tutur cowok yang akrab disapa Rian itu kepada Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Joan Ungkap Trik Jitu Pukau Juri Indonesian Idol)

(Baca Juga: Gandeng Penyanyi Singapura, Rizky Febian Hadirkan Single Indah Pada Waktunya)

“Mereka (teman-teman sekolah) ngikutin. Jadi bahan hiburan juga buat mereka kalau lihat video-video waktu Idol Junior. Yang ingat hampir banyak. Enggak minder karena itu sebuah prestasi. Jadi walaupun di Idol Junior itu masih di kelas 1 SMP, masih lucu, tapi aku sendiri enggak malu. Karena itu prestasi yang patut orang apresiasi,” lanjutnya.

Cowok yang kini berusia 15 tahun itu sudah mulai berfokus berkarya sebagai penyanyi. Ia mengaku tengah menyiapkan sebuah single yang belum dibeberkan judul maupun tanggal rilisnya. Sebelum usaha ini dimulai, ia mengaku masih fokus bersekolah dan memilih karya yang akan dijadikannya single debut saat remaja. Beruntung, sekolahnya pun tidak jauh dari kariernya karena ia bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis musik.

Banyak yang berubah dari sosok yang ikut Idol Junior di usia 12 tahun ini. Selain penampilan, suaranya kini lebih berat, sehingga ia harus menurunkan nada bernyanyinya ketika tampil di panggung off-air. Ia juga sudah memperkenalkan citra barunya itu dengan membawakan lagu-lagu bernuansa remaja seperti Baby, What Do You Mean, dan Never Say Never karya Justin Bieber. Berbeda dengan ketika bernyanyi saat kecil, kini ia bisa jauh lebih menghayati lagu.

“Dulu nyanyi enggak kepikiran apa-apa, cuma nyanyi. Sekarang lebih ke gimana nih biar bagus dilihatnya. Secara nyanyi mungkin sama, tapi pemikiran, motivasi udah pasti beda,” sambung Rian.

Ibunya, Ani, mengaku Rian jauh lebih pede ketimbang sebelumnya. Ia pun sudah mampu bekerjasama dengan pencipta musik layaknya musisi dewasa. Apalagi, sekarang ia lebih memerhatikan penampilan seperti berolahraga dan makan teratur. “Pengen badannya lebih berisi, bagus lah. Cuma terlalu ekstrim enggak suka,” papar Rian.

Lantas, citra baru seperti apa yang ingin Rian tampilkan? Ia rupanya melihat artis-artis yang lebih senior seperti Bastian Steel dan Rizky Febian. Bagi fans CJR, rasa kangen kalian bisa disembuhkan oleh Rian lho!

“Dulu kan ngikutin lagu anak-anak, misalnya Let It Go-nya Frozen, kita bawain dengan versinya Rian. Sekarang mungkin tetep sama, ada permintaan bawa lagu, tapi udah bisa masuk ke lagu cinta yang masih oke secara umum. Waktu terakhir CJR terakhir-terakhir, ya kayak gitu. Lebih genit ke cewek,” tutup Rian.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini