nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Rhoma Resmi Bebas Usai Jalani Rehabilitasi 10 Bulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 25 33 1850186 ridho-rhoma-resmi-bebas-usai-jalani-rehabilitasi-10-bulan-KbkieOzWYd.jpg Ridho Rhoma (Foto: Okezone)

JAKARTA - 10 bulan mendekam di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, pedangdut Ridho Rhoma akhirnya resmi dinyatakan bebas, Kamis (25/1/2018). Kepulangan Ridho Rhoma ke rumah disambut baik oleh kedua orangtuanya, Rhoma Irama dan Marwah Ali, yang menyempatkan waktu datang ke RSKO untuk menjemput sang putra.

Baca Juga: Banding Jaksa Ditolak, Ridho Rhoma Ajukan Permohonan Berobat Jalan

Menurut pantauan Okezone, ketiganya nampak keluar dari gedung RSKO sekitar pukul 15.40 WIB. Ridho Rhoma nampak mengenakan topi biru dongker dan poloshirt lengan pendek berwarna hitam, sementara Rhoma Irama nampak mengenakan baju koko berwarna putih.

Sebelum masa penahanannya di RSKO berakhir, putra dari pedangdut Rhoma Irama ini sempat menjalani beberapa persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dan di vonis Majelis Hakim selama 10 bulan penjara. Ridho yang kala itu sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan di Rutan Salemba, akhirnya harus melanjutkan sisa hukumannya selama 4 bulan di RSKO.

Pada persidangan, ia juga diketahui sempat mengajukan berobat jalan. Namun sayangnya hal tersebut ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Baca Juga: Tersandung Narkoba, Rhoma Irama Tak Khawatirkan Karier Ridho Rhoma

Usai melakukan wawancara selama kurang lebih delapan menit, Ridho Rhoma langsung dibawa oleh kedua orangtuanya masuk ke dalam mobil berwarna hitam. Merekapun nampak dikawal oleh pihak kepolisian, dan lamgsung meninggalkan halaman gedung RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagaimana diketahui, Ridho Rhoma terseret perkara narkoba usai kedapatan membawa sabu seberat 0,7 gram beserta alat hisapnya. Proses penangkapan sendiri dilakukan tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada akhir Maret 2017.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini