Share

Presiden Irlandia Ucapkan Duka atas Kematian Vokalis The Cranberries

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845562 presiden-irlandia-ucapkan-duka-atas-kematian-vokalis-the-cranberries-HujyYv1sqw.jpg Dolores ORiordan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Michael D. Higgins, Presiden Irlandia turut mengucapkan duka atas kematian mendadak Dolores O’Riordan, vokalis The Cranberries pada Senin 15 Januari 2018. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip beberapa media nasional Irlandia, ia menyatakan bahwa The Cranberries adalah aset penting bagi dunia seni setempat.

“Dengan sedih, aku mengetahui kematian Dolores O’Riordan, musisi, penyanyi, dan penulis lagu. Dolores O’Riordan dan The Cranberries berpengaruh besar untuk musik rock dan pop di Irlandia dan secara internasional. Aku mengenang dengan senang hati saat diperkenalkan dengannya dan The Cranberries oleh mendiang Teachta Dála (TD) Jim Kemmy, dan rasa bangga Jim karena mereka sukses,” tulis Higgins.

“Untuk semua yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan seni penampilan, kematiannya adalah kehilangan besar,” lanjutnya.

Baca Juga: Vokalis The Cranberries Tutup Usia

Akhir-akhir ini, presiden ke-9 Irlandia itu memang dekat dengan figur-figur selebriti. Ia dan beberapa artis seperti Johnny Depp, Bono “U2”, dan Sinead O’Connor diketahui hadir dalam acara ulang tahun ke-60 penyanyi dan frontman band Pogues, Shane MacGowan. Beberapa figur politik juga hadir seperti Menteri Keuangan Irlandia. Tak ayal, kematian O’Riordan sebagai salah satu musisi tersukses Irlandia ikut membuatnya terpukul.

Penyebab kematian O’Riordan hingga kini belum dapat dijelaskan secara gamblang. Yang jelas, ia ditemukan sudah tak bernyawa di sesi rekaman di London, Inggris. Wanita 46 tahun ini diketahui sempat bermasalah dengan punggungnya. Konser terakhir yang ia lakukan adalah di Dublin dan Belfast, Irlandia. O’Riordan mengumumkan konser itu melalui foto dengan kucing peliharaannya, menyatakan ia tengah dalam perjalanan kembali ke negara asalnya tersebut.

Baca Juga: 2 Artis Internasional Tambah Line-up LAFFestival

Tentunya selain Higgins, netizen mengucap duka atas kematian sang pelantun Zombie tersebut. Apalagi, O’Riordan meninggal di usia yang relatif muda dan mendadak, sehingga masih banyak yang belum bisa terima.

“Aku benar-benar tidak bisa percaya! Sedih. Hancur. R.I.P untuk salah satu penyanyi paling berbakat dari Irlandia, selalu jadi penggemarmu sejak remaja dan belajar semua lagu The Cranberries dengan gitar. Kamu inspirasi. Pergi terlalu cepat 💔” tulis @Marjayh18.

“Aku sangat terpukul. #Dreams adalah lagu favoritku sepanjang waktu sejak pertama kali dengar. Lagu itu sempurna untuk menyetir santai sambil membuka jendela. Kamu akan dirindukan #doloresORiordan! Rock on in heaven! 💔 #RIPDoloresORiordan,” tulis @cntrymusicfan. Demikian seperti diberitakan Independent.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini