nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Camila' Cabello Puncaki Chart iTunes 24 Jam setelah Dirilis

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 20:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 16 205 1845734 camila-cabello-puncaki-chart-itunes-24-jam-setelah-dirilis-07zj1gK6m6.jpg Camila Cabello. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Penyanyi berdarah Kuba, Camila Cabello, sukses menorehkan rekor baru dalam karier bermusiknya. Melansir NME, Selasa (16/1/2018), 'Camila' yang dirilis Cabello pada 12 Januari 2018 sukses menempati posisi puncak daftar 99 iTunes.

Kesuksesan itu membuat Cabello menjadi artis solo wanita pertama yang mampu menguasai chart iTunes dalam 24 jam setelah diluncurkan.

(Foto: Shutterstock/John Salangsang)

Terkait 'Camila', NME bahkan melabelinya sebagai album dengan 'kesan pertama yang kuat dan mengejutkan". Menariknya, menurut Cabello, dia sempat beberapa kali mengubah judul albumnya sebelum akhirnya resmi dirilis.

Baca juga: Camila Cabello: Perjalanan Imigran Kuba Jadi Musisi Pop Dunia

Penyanyi 20 tahun itu sempat menamai album itu ‘The Hurting’, sebelum menggantinya dengan ‘The Healing’ dan ‘The Loving’. Namun pada akhirnya, dia memilih self title untuk album debutnya tersebut.

Dia mengaku, begitu gugup menunggu albumnya dilepas ke pasaran. "Aku ingat betul tak bisa tidur pada malam sebelum 'Camila' diluncurkan. Jantungku berdegup begitu kencang. Tiap kali aku mencoba untuk tertidur, aku malah mengambil ponselku dan mencari tahu apakah album itu sudah keluar atau belum," katanya seperti dilansir dari Billboard.

Sebelum memulai solo karier, Cabello lebih dikenal sebagai personel girl band Fifth Harmony, yang dibentuk pada 2012 melalui ajang The X Factor. Namun pada 19 Desember 2016, Cabello mengumumkan, keluar dari grup itu.

Pekan lalu, dalam sebuah wawancara dengan New York Times, penyanyi tersebut menjelaskan mengapa ia meninggalkan Fifth Harmony. Cabello mengungkapkan, hubungannya dengan personel grup itu menjadi dingin setelah ia lebih banyak terlibat dalam proyek solo.

(Foto: Shutterstock)

Selain itu, dia juga sempat ditolak saat mengutarakan keinginannya untuk terlibat dalam penulisan lirik dan penciptaan lagu-lagu Fifth Harmony. Awalnya, menurut Rolling Stone, Cabello tetap ingin berada di Fifth Harmony sambil menggarap proyek solonya. Sayang, keinginan itu mendapat perlawanan dari rekan-rekannya.

Baca juga: Camila Cabello Sakit Hati pada Fifth Harmony Saat Tampil di MTV VMA 2017

"Saya ingin belajar (mencipta lagu). Aku melihat semua orang di sekitarku membuat musik, menulis lagu, dan bebas berekspresi. Aku hanya ingin melakukan ini dan itu, tapi sayangnya tak berhasil," kata Cabello.

Pecah kongsi, empat personel Fifth Harmony bahkan disebut-sebut sempat menyindir Cabello lewat penampilan mereka dalam MTV VMA 2017. Mengaku sempat menangis dengan 'cubitan' mantan rekannya itu, Cabello mengaku, tak ingin menjadikannya sebagai penghalang kariernya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini