nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Franco Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 33 1843171 james-franco-bantah-lakukan-pelecehan-seksual-BROx4MiHTQ.jpg James Franco (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – James Franco akhirnya buka suara terkait tudingan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya. Dalam acara The Late Show with Stephen Colbert, James membantah semua tudingan tersebut.

James Franco baru saja membawa pulang Golden Globes dari kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy atas perannya sebagai Tommy Wiseau dalam film The Disaster Artist. Datang ke acara tersebut dengan mengenakan pin Time’s Up, James pun langsung mendapat banyak kritikan.

“Aku mendukung Time’s Up. Aku sangat bersemangat untuk menang, tapi berada di ruangan pada malam itu sungguh luar biasa. Rasanya begitu kuat dan di sana banyak suara-suara hebat. Aku mendukungnya, aku mendukung perubahan,” ucapnya kepada Stephen Colbert.

Baca juga: Gara-Gara Rasis, The Weeknd dan G-Eazy Putus Kontrak H&M

Aktor berusia 39 tahun tersebut lantas menanggapi pertanyaan Stephen terkait tudingan pelecehan seksual yang beredar di Twitter. Salah satu tudingan datang dari Aly Sheedy, yang bekerja sama dengannya dalam film The Long Shift pada tahun 2014.

“Aku tidak tahu apa yang telah aku lakukan kepada Aly Sheedy. Tidak ada apa-apa selain menghabiskan waktu terbaik dan benar-benar menghormatinya,” jawab James seperti dilansir ET Online, Rabu (10/1/2018).

Sementara itu ada dua tudingan pelecehan seksual lain yang datang kepadanya. Dua aktris bernama Violet Paley dan Sarah Tither-Kaplan menuding bahwa James telah melakukan pelecehan seksual kepada mereka.

Baca juga: Siap Dinikahi Pangeran Harry, Meghan Markle Hapus Semua Akun Medsos

“Hal-hal yang aku dengar di Twitter tidak akurat, tapi aku sepenuhnya mendukung orang-orang yang berani dan menyuarakan sesuatu, karena mereka sudah lama tidak bersuara. Jadi, aku tidak ingin mengucilkan mereka bagaimana pun. Aku kira ini adalah hal yang baik dan aku mendukungnya,” pungkas kakak dari Dave Franco tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini