nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Franco Absen Critics' Choice Awards karena Kesal Atas Tudingan Pelecehan Seksual

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844557 james-franco-absen-critics-choice-awards-karena-kesal-atas-tudingan-pelecehan-seksual-gvH1VxqNJK.jpg James Franco (Foto: LA Times)

LOS ANGELES - Aktor James Franco sangat kesal dengan tudingan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya di media sosial. Ia pun memutuskan untuk tidak menghadiri acara Critics’ Choice Awards 2018 yang digelar di Hangar Baker, Santa Monica, California.

Padahal dalam acara tersebut James mendapatkan piala dari kategori Best Actor Comedy dari perannya di film The Disaster Artist. James mengaku merasa frustasi dan marah karena tudingan yang dilayangkan tidak benar adanya.

Dalam skala kemarahan 1-10, sang sumber menuturkan bahwa tingkat kemarahan kakak dari aktor Dave Franco ini sudah mencapai angka enam.

(Baca Juga: Kondisi Membaik, Ruben Onsu Mulai Belajar Napas yang Benar)

(Baca Juga: Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil)

Aktor berusia 39 tahun ini sebenarnya sempat merencanakan untuk menghadiri acara tersebut. Namun, semakin maraknya gerakan anti pelecehan seksual dengan tagar #Time’sUp dan #MeToo yang semakin menyudutkan dirinya, James pun memilih untuk tidak menghadiri acara.

Sementara itu empat mahasiswa Universitas NYU yang pernah diajar oleh James pada tahun 2011 dan 2012 juga melayangkan keberatan atas sikap James yang melakukan tindakan pelecehan seksual. James Franco memang sempat mengajarkan kelas akting kepada beberapa universitas di Amerika Serikat.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sejumlah wanita tiba-tiba berkicau di Twitter tak lama setelah kemenangan Franco di Golden Globe, Minggu 7 Januari 2018 waktu setempat. Wanita-wanita ini mengklaim diri sebagai korban pelecehan seksual bintang The Disaster Artist tersebut.

Aktris Violet Paley merupakan salah satu wanita yang mengungkap kabar mengejutkan itu. Tak hanya mengaku dirinya sebagai korban Franco, Paley juga menyebut sang aktor juga mencoba melecehkan temannya yang baru berusia 17 tahun kala itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini