Terlilit Kasus Pelecehan Seksual, James Franco Absen dari Critics Choice Awards

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 33 1843945 terlilit-kasus-pelecehan-seksual-james-franco-absen-dari-critics-choice-awards-raokdPFXWz.jpg

LOS ANGELES – James Franco tercatat sebagai pemenang kategori Best Actor in Comedy dalam penyelenggaraan Critics Choice Awards 2018. Sayangnya, Franco dipastikan tak akan menerima langsung piala kemenangannya dalam ajang itu.

Absennya Franco di Critics Choice Awards pasca-menghadiri Golden Globes 2018 beberapa hari sebelumnya tak ayal menarik perhatian publik. Banyak yang berpikir bintang The Disaster Artist itu absen karena kasus dugaan pelecehan seksual yang melilitnya belakangan ini.

Baca Juga: James Franco Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual di Media Sosial

Dugaan publik itu dikonfirmasi oleh teman dekat Franco. Sumber mengatakan, jika aktor 39 tahun itu mengalami masa-masa sulit saat ini karena tuduhan pelecehan seksual yang dihadapinya.

“Dia benar-benar berada di tempat yang buruk, sangat buruk sampai dia harus mengganti nomor telefonnya. Teman-teman dekatnya mencoba untuk ada di sana, mendukungnya, tapi ini sulit. Dia hanya bicara pada orang-orang dari grup tertentu. Saat ini, dia hanya bersembunyi,” ungkap sumber tersebut seperti dikutip dari People, Jumat (12/1/2018).

Franco sendiri sejatinya sudah angkat bicara tentang tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan padanya. Saat jadi bintang tamu di Late Night with Seth Meyers, Franco tidak memberikan bantahan atau membenarkan tuduhan yang diarahkan padanya.

“Ada orang-orang yang perlu didengarkan. Aku punya cerita dari sisiku sendiri. Tapi aku percaya orang-orang yang tertekan ini menceritakan ceritanya, sehingga aku akan menahan cerita yang bisa kuceritakan, karena aku sangat percaya pada hal ini,” kata Franco.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sejumlah wanita tiba-tiba berkicau di Twitter tak lama setelah kemenangan Franco di Golden Globe, Minggu 7 Januari 2018 waktu setempat. Wanita-wanita ini mengklaim diri sebagai korban pelecehan seksual bintang The Disaster Artist tersebut.

Aktris Violet Paley merupakan salah satu wanita yang mengungkap kabar mengejutkan itu. Tak hanya mengaku dirinya sebagai korban Franco, Paley juga menyebut sang aktor juga mencoba melecehkan temannya yang baru berusia 17 tahun kala itu.

Baca Juga: Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2018, The Shape of Water Menang Besar

“Pin #TimesUp yang imut, James Franco. Ingat saat kau mendorong kepalaku ke bawah di sebuah mobil ke arah pen*smu dan di waktu lainnya kau memberitahu temanku untuk datang ke hotelmu ketika dia 17 tahun? Setelah kau sudah tertangkap basah melakukan itu kepada anak 17 tahun yang lain?” kicau Paley di Twitter.

Klaim yang sama datang dari Sarah Tithe-Kaplan, seorang murid Franco di sekolah akting. Kaplan mengaku Franco pernah meminta untuk telanjang setelah ia menandatangani kontrak tak jelas.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini