Image

Husein Alatas Berbagi 13 Tips untuk Peserta Indonesian Idol

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 10:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 27 33 1836222 husein-alatas-berbagi-13-tips-untuk-peserta-indonesian-idol-2018-WYzmMXWAKf.jpg

JAKARTA - Momen Indonesian Idol 2017 membuat penyanyi Husein Alatas mengungkap kisah lamanya saat mengikuti ajang itu di tahun 2014. Ia bercerita bahwa Indonesian Idol adalah jalan untuk mencapai mimpinya.

Husein adalah juara kedua pada musim ke delapan bersama Nowela dan Virzha di tiga besar. Ia mengikuti audisi di Jakarta melalui saringan Big Audition.

"Ajang seperti ini akan sangat membantu kalian untuk mengejar impian kalian untuk menjadi Idola...Pada Tahun 2014 silam saya adalah seorang kontestan berasal dari Jakarta , yang pertama kali mencoba di hari Big Audition paling terakhir di Jakarta," tulis Husein di akun Insragram miliknya.

Lewat pengalamannya tersebut, Husein membagikan 13 tips untuk para peserta audisi di tahap Big Audition. Mulai dari persiapan hingga cara untuk menarik perhatian juri dengan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: Hijrah Tanpa Paksaan, Sunan Kalijaga Minta Taqy Malik Bimbing Putrinya


Baca Juga: Sama-Sama Ingin Cerai, Taqy dan Salma Ajukan Berkas ke Pengadilan

"Saya berinisiatif mau share sedikit untuk kalian yang ingin mencoba ikut serta di BIG AUDITION Indonesian Idol 2017," tambahnya sembari menulis 13 tip seperti berikut ini :

1. Jadi diri sendiri

2. Hati-hari sama pemilihan lagu

3. Jangan terlalu caper atau over acting di depan juri

4. Jangan sampai salah lirik atau tune di depan juri

5. Percaya diri

6. Attitude dijaga

7. Jaga kesehatan

8. Bikin gimmick tapi jangan merendahkan kamu sebagai kontestan, yang unik tapi elegan

9. Jangan malsuin data

10. Jadi lah beda

11. Positive thinking

12. Pintar-pintar bergaul dengan kontestan lain

13. Berdoa kepada Tuhan

Pada Indonesian Idol 2017 kali ini peserta akan diuji bakatnya di hadapan juri-juri berbeda dari sebelumnya. Kali ini empat bangku dewan juri diisi oleh Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari dan Armand Maulana.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini