Share

Husein Alatas Diam-Diam Bujuk Istri untuk Buat Single Religi

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 33 1900483 husein-alatas-diam-diam-bujuk-istri-untuk-buat-single-religi-nzjcQWWDtP.jpg

TANGERANG SELATAN – Setelah menikah dengan Husein Alatas, Annisa Nabillah mantan personel grup musik Mahadewi memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Akan tetapi, Husein mengakui jika kini ia sedang membujuk sang istri untuk mengeluarkan single religi.

“Sebenernya saya lagi pengaruhin dia (Annisa Nabillah) supaya bikin single religi duet sama saya. Cuma belum berhasil doktrinnya dia masih pengin jadi ibu rumah tangga saja,” akui Husein ketika ditemui di sebuah kafe di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (18/5/2018).

Berbeda dengan Husein, Nabillah yang kini telah berhijab seakan menolak seluruh pekerjaan untuk bernyanyi. Hal tersebut lantaran sepengetahuannya bahwa suara juga termasuk dalam salah satu aurat wanita. Oleh sebab itu, ia kini meninggalkan dunia yang pernah membesarkan namanya itu dan berfokus untuk menjadi seorang ibu rumah tangga.

“Bukan mengurangi lagi sama sekali enggak ada (nyanyi), karena saya sekarang sudah menutup aurat. Saya enggak mau setengah-setengah. Terus juga pengin berbakti sama suami, jadi pengin benar-benar di rumah khusus buat suami saya, anak-anak saya, saya enggak ada kerjaan nyanyi lah,” ujar Nabillah saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Nabillah pun tak menampik jika sesekali merasa rindu akan pekerjaannya itu. Akan tetapi menurutnya tertutupi oleh rasa syukurnya yang jauh begitu besar. Sehingga ia tak berkeinginan untuk terjun kembali dalam dunia tarik suara.

Menanggapi hal tersebut, Husein membebaskan pilihan sang istri. Meskipun menurutnya suara wanita adalah aurat, namun berbeda dengan suara yang membawa kepada kebaikan.

 

“Aku sih bebasin dia selama masih sesuai syariat ya, selama tidak bertentangan dengan aturan agama, karena saya jadi suami di otomatis senua kebaikan dia akan jadi kebaikan but saya juga, begitu juga sebaliknya. Aku bilang kalau perempuan itu auratnya lebih banyk dari laki-laki, aku jelasin fiqihnya dikit-dikit, karena aku pernah ngalamin mondok juga,” ujar Husein.

“Jadi ketika dia (Nabillah) nanya nyanyi itu aurat enggak, aku jawab aurat, tapi terserah aku enggak larang, tapi kalau nyanyi yang enggak mengundang syahwat ya enggak masalah. Kayak ceramah atau nyanyi religi itu bagus menurut aku ya karena suara dia menjadi hikmah buat orang, bukan mengundang syahwat,” lanjut penyanyi berusia 28 tahun itu.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini