Share

Sama-Sama Ingin Cerai, Taqy dan Salma Ajukan Berkas ke Pengadilan

Rima Wahyuningrum, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 33 1834540 sama-sama-ingin-cerai-taqy-dan-salma-ajukan-berkas-ke-pengadilan-5uVZ7qNxvc.jpg Taqy dan Salma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rumah tangga Salmafina Khairunisa dan Taqiyuddin Maliq menjadi perhatian publik. Pasangan yang menikah pada tiga bulan silam ini rupanya memutuskan untuk bercerai.

Pada Rabu 20 Desember 2017, Alma mendaftatkan perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 2973/pdt.G/2017/PN.JB, lewat tim kuasa hukum dari sang ayah yang berprofesi sebagai pengacara yaitu Sunan Kalijaga.

Hal serupa juga dilakukan oleh pihak Taqy bersama tim kuasa hukum dan sang ayah Marsyadin Malik yang mengajukan permohonan talak cerai, lantaran saat ini tengah berada di Kairo, Mesir untuk berkuliah. Pria berusia 20 tahun tersebut melayangkan permohonan talak cerai pada Kamis, 21 Desember 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 396/SK/2017/PA.JB.

(Baca Juga: Foto Jadul Jennifer Dunn Diunggah Shafa Harris)

(Baca Juga: Hari Ibu, Fendy Chow Punya Utang Belum Bisa Kasih Cucu untuk Ibunda)

"Jadi hari ini telah daftarkan dokumen kami saudara Taqy Malik sekarang ada di Mesir dan diwakili oleh kuasa hukumnya, resmi hari ini telah kami daftarkan dan diterima oleh pengadilan agama Jakarta Barat," ujar Ilal Ferhard, pengacara Taqy.

Tim kuasa hukum Taqy mengatakan bahwa hal tersebut bisa dilakukan selama proses belum memasuki tahap sidang.

"Begini, kami baru mendengar adanya informasi gugatan itu. Tapi secara resmi belum ada panggilan sidang. Di dalam hukum yang berlaku adalah panggilan sidang. Di mana ada surat resmi panggilan dari pengadilan," jelas Tito, salah satu anggota tim kuasa hukim Ilal.

"Oleh karena itu kami juga mengajukan permohonan cerai talak. Kami serahkan sepenuhnya kepada pengadilan agama untuk menentukan bagaimana teknis nantinya dan hal itu dimungkinkan dalam proses peradilan," tambahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini