nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febby Rastanty Kaget Dengar Permainan Gitar Ify Alyssa

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 03:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 22 205 1834882 febby-rastanty-kaget-dengar-permainan-gitar-ify-alyssa-muvawH6R5C.jpg Febby Rastanty (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Grup vokal Blink resmi bubar per 2 Juni 2017. Setelah enam tahun menyemarakan industri musik Tanah Air, para personel termasuk Pricilla, Ify, Febby dan Sivia akhirnya memutuskan meneruskan karier masing-masing secara individu.

- Baca Juga: Soal Blink, Febby Rastanty: Udah Enggak Bisa Bareng

Salah satu di antaranya Ify yang terjun sebagai solois belum lama. Ia hadir dengan single debut berjudul Gitar. Semenjak dirilis, gadis 21 tahun ini rupanya mendapatkan dukungan penuh dari mantan anggota Blink lainnya.

Kata Ify, mereka langsung memberikan selamat atas peluncuran lagu pertamanya. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ify saat bertandang ke kantor Okezone yang berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2017).

"Mereka cepet banget sih responnya. Aku rilis paginya, mereka langsung whatsapp aku personal," ujarnya.

Di antara ketiganya, Ify mengungkap bahwa Febby Rastanty lah yang paling terkejut usai mendengarkan Gitar.

Mantan kekasih Derby Romero ini tidak berpikiran kalau rekan satu grupnya akan berani merilis lagu dengan konsep akustik sebagai penanda debut.

"Pokoknya pada jujur soalnya kita udah kenal lama juga kan. Jadi enggak ada yang asal, 'bagus Fy, bagus Fy,' yah kalo emang mereka suka, mereka bilang suka tipikalnya anak Blink kayak gitu," jelasnya.

"Terus kayak Feby, dia sempet berkomentar, 'Fy gue kaget banget, elu berani banget sih nyoba single tuh kayak gini gue enggak nyangka. Gue kira tuh kayak bakalan pop indo banget tapi ternyata elu cukup berani banget yah ngambil langkah ini. Yaudah aku selalu berdoa yang terbaik aja buat lu," imbuhnya lantas tertawa.

Sebagaimana diketahui, Ify memperkenalkan Gitar dengan mengusung konsep akustik kental. Diketahui, hanya ada instrumen gitar dalam tembangnya itu.

Keputusan tersebut sebenarnya dipilih karena pemain Diam-Diam suka ini berharap bisa menghadirkan musik yang lebih intim untuk nikmati para pendengar.

- Baca Juga: Febby "Blink" Sedih Lebaran Tanpa Ayah

Gitar sendiri merupakan karya kolaborasi Ify bersama dengan bassist Barasuara, Gerald Situmorang. Berkat kerjasama ini pulalah mereka disebut-sebut terlibat cinta lokasi dan berakhir menjalani hubungan spesial.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini