Haru Melly Goeslaw Menahan Tangis Usai Bantu Pengungsi Palestina

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 21 33 1834252 haru-melly-goeslaw-menahan-tangis-usai-bantu-pengungsi-palestina-7Q6mxq1tT3.jpg Melly Goeslaw (Foto: Yoga/Okezone)

KILIS - Melihat keadaan para pengungsi perang yang ada di Provinsi Kilis, Turki pada Rabu 20 Desember 2017 tak ayal membuat Melly Goeslaw sedih. Kehidupan yang dijalani para pengungsi rupanya tetap buruk meski sudah ada di tempat yang aman.

- Baca Juga: Lakukan Misi Kemanusiaan, Melly Goeslaw Ungkap Kondisi Keamanan di Perbatasan Suriah

Kabar kondisi kehidupan para pengungsi itu dibeberkan Melly di postingan dan Instagram Story miliknya. Terlihat keadaan tempat tinggal para pengungsi yang cenderung kumuh dan serba kekurangan, lantaran hanya pinjaman seadanya dari warga setempat.

 

Menurut paparan Melly, orang-orang di Kilis merupakan pengungsi baik dari Suriah maupun Palestina.

"Setelah di camp pengungsian Kilis lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tdk jauh dari situ, rumah itu di pinjamkan oleh bbrp masyarakat sini utk mrk yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mrk yang suami dan anaknya telah syahid. Tdk sedikit yang terganggu jiwanya," tulis Melly dalam caption.

Istri Anto Hoed ini memang lebih banyak merekam momen dengan anak-anak ketimbang saat membantu, sehingga banyak foto anak-anak yang terpampang di kedua saluran itu.

Tapi, Melly mengaku harus menahan tangis agar para pengungsi tidak ikut sedih. Berkaca dari kegiatan ini, ia sempat mensyukuri kehidupannya di Indonesia yang serba berada.

"Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka. Saya sangat bersyukur dan tak henti2nya berterimaksih pada Allah SWT, karna keadaan saya dan keluarga jauuuuh lebih baik dari mrk, tp sy msh kurang baik, krg sabar, krg ikhlas, krg bersyukur 😭😭," lanjutnya.

Melly diketahui hadir bersama tim penyaluran bantuan yang juga beranggotakan penyanyi religi Opick. Seperti terlihat di Instagram Story, ia juga mengungkap kawasan yang ia tempati aman dari konflik.

 

Melly juga mengungkap ia telah selesai membagikan bantuan yang ia bawa tersebut.

- Baca Juga: Tangis Melly Goeslaw Pecah Kala Berangkat ke Palestina Membawa Misi Kemanusiaan

"Terimakasih Indonesia 🇮🇩 dari mereka disini 🙏🏻," tutup Melly.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini