Share

Langsung Melejit, Intip Perjalanan Karier Nella Kharisma

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 205 1830801 langsung-melejit-intip-perjalanan-karier-nella-kharisma-aFuB1n2YEO.jpg Nella Kharisma (Foto: Instagram)

JAKARTA – Selain Via Vallen, Nella Kharisma dipandang sebagai figur terkuat di dunia dangdut untuk jadi artis besar terbaru masa kini. Tak ayal keduanya kerap dipersaingkan dan banyak yang ingin tahu tentang keduanya, termasuk soal perjalanan kariernya.

- Baca Juga: 5 Anak Selebriti Ini Lebih Terkenal ketimbang Orangtuanya, Nomor 4 Punya 3,4 Juta Followers

Tapi berbeda dengan Via, Nella sebenarnya cukup baru di dunia dangdut! Ya, pedangdut berusia 23 tahun ini dikabarkan baru memulai karier sejak 2015, namun berhasil masuk ke grup yang bergengsi sehingga namanya cepat melejit.

Tapi, usahanya pun tak jauh beda dari Via, yaitu mencari panggung ke sana ke mari demi mengangkat namanya, yang akhirnya berhasil naik lantaran lagu Konco Mesra dan Jaran Goyang.

Meskipun profilnya tidak terekam serapi Via, tapi bukan berarti Nella tidak punya rekam jejak karier, lho! Okezone mengkompilasi beberapa titik penting dalam perjalanan karier Nella, yang ternyata tidak hanya ada di dangdut.

Yuk, cek ulasan tentang si cantik Nella Kharisma berikut ini!

1. Bergabung dengan Monata pada 2015, suguhkan gaya baru bermusik

 

Nama Nella Kharisma pertama kali terdengar saat ia bergabung dengan OM Monata pada 2015. Grup yang terkenal dengan salah satu personelnya, Sodiq ini memang tidak hanya membawakan dangdut, tapi dirinya sendiri berhasil membawa nuansa baru dalam lagu dangdut dengan berpenampilan sopan tapi serba seru. Gaya ini kebetulan tengah diadopsi Via Vallen, yang jauh lebih senior dibandingkan Nella, sehingga kemunculan konsep itu sendiri dapat dikatakan sebagai gelombang dangdut baru yang laku keras di kalangan pendengar. Nella sendiri dikabarkan memang menolak tampil seksi karena tidak ingin hanya menjual badan saat bernyanyi.

- Baca Juga: 5 Fakta Tasya Rosmala, Pesaing Nella Kharisma

Selain itu, gaya bermusiknya juga jadi perhatian. Lagi-lagi senada dengan Via, Nella menyanyikan lagu dangdut dengan pembawaan pop. Maka, “persaingan”-nya dengan Via dapat dibilang sudah ada sejak awal kariernya. Namun, baik Via maupun Nella tidak pernah berkomentar mengenai hal ini, sementara Via juga cenderung santai ketika dibandingkan dengan artis-artis lain.

"Kalau dibandingin gitu Via sendiri ambil positifnya,” ujar Via.

2. Masuk dapur rekaman 2017

Siapa sangka, tahun ini rupanya jadi tahun debut Nella dengan karyanya sendiri. Awal tahun ini, Nella merilis salah satu karya pertamanya, Konco Mesra. Belakangan, lagu ini langsung meroketkan namanya di jagat musik nasional. Karya ini ia rilis bersama label Samudra dan tidak dengan Monata, sehingga seringkali didapuk sebagai karya orisinil pertama Nella meskipun karya yang selanjutnya juga tidak kehilangan khas Nella yang dangdut tapi nge-pop.

Tapi jika Via Vallen berhasil kuat dengan dangdut dan pop, nampaknya Nella belum puas. Dengan Pancal dan Monata, ia merilis lagu bergenre reggae! Ya, lagu berjudul Goyang Reggae yang diciptakan Monata itu tentunya keluar dari genre pop dan koplo yang sering Nella bawakan. Kaget ya, ternyata dua artis dangdut ter-hits 2017 bisa multi-genre? Tapi selain itu, ia tetap di jalur dangdut dengan merilis Stop Galau, tak lama dari waktu perilisan Goyang Reggae.

Selanjutnya, wanita kelahiran 4 November 1994 ini merilis Jaran Goyang bersama DD STAR Records. Jika ada yang menganggap Konco Mesra kurang sukses, apalagi dibandingkan Sayang karya Via, maka saingan Sayang tentunya adalah lagu ini. tentunya, ia dibantu dengan fans-fans setia yang akrab disapa Nella Lovers.

3. Laku kerasnya Konco Mesra dan Jaran Goyang

Hingga kini, Jaran Goyang adalah lagu miliknya yang paling populer. Bagaimana tidak, saat Okezone menulis berita ini, jumlah views di channel Youtube miliknya sudah melebihi angka 104 juta! Tentu ini angka yang gila-gilaan bahkan bagi industri musik Indonesia secara keseluruhan. Memang, angka ini masih kalah dari Sayang karya Via Vallen yang sudah mencapai 108 juta kali lebih views, tapi Nella tidak hanya punya satu lagu andalan saja.

Andalan Nella berikutnya adalah Konco Mesra. Lagu yang dirilis sehari sebelum Natal 2016 ini sudah hampir mencapai 55,5 juta views. Tentu, hampir setahun lagu ini ternyata mampu mengangkat nama Nella, sampai ia tercatat sebagai seleb paling banyak dicari di Google’s Year in Search 2017! Bahkan, ia mengalahkan Young Lex dan Hamish Daud sementara Jaran Goyang jadi lagu paling dicari nomor 8.

Selain itu, Nella semakin mengukuhkan namanya di dunia dangdut dengan lagu seperti Kimcil Kepolen. Tapi memang ia lebih jarang tampil on-air dibanding Via, dan lebih menyibukkan diri tampil off-air mulai dari Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera.

4. Gosip sudah bersuami

Kabar buruknya untuk fans, Nella pun tidak luput dari gosip yang belum ia konfirmasi. Yang terpanas, Nella dikabarkan sudah punya suami bernama Malik. Sebuah foto kemesraan, lengkap dengan seorang anak di antara mereka, tersebar di Facebook akun bernama Wiwin'su N Dari. Kendati demikian, belum diketahui status asli pernikahan dari penyanyi cantik yang menggemparkan Tanah Air tersebut.

Nah, kira-kira seperti itu perjalanan karier Nella. Mungkin, karier Nella akan semakin cemerlang mengingat usia kariernya yang masih seumur jagung. Atau justru meredup? Yang jelas, itu tergantung usaha Nella dan faktor-faktor lain pada 2018. Kita nantikan saja kelanjutannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini