nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Tasya Rosmala, Pesaing Nella Kharisma

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 14 33 1830482 5-fakta-tasya-rosmala-pesaing-nella-kharisma-OOfTIS6zPa.jpg Tasya Rosmala (Foto: Instagram)

JAKARTA – Jika bicara dangdut sepanjang 2017 ini, nama yang akan muncul mungkin adalah Via Vallen. Tapi, selain dua pendatang baru itu, masih ada satu nama pedangdut muda lain yang juga mencuri perhatian. Dialah Tasya Rosmala.

Jika Nella dan Via disebut-sebut sebagai pesaing berat Ayu Ting Ting, maka Tasya digadang-gadang akan bisa menyaingi dua pedangdut asal Jawa Timur tersebut. Siapa sebenarnya sosok Tasya yang mencuri perhatian publik ini?

Untuk bisa lebih mengenal Tasya, ada lima fakta tentang pedangdut remaja ini yang bisa dipelajari. Fakta-fakta itu adalah:

1. Masih 14 Tahun

Berbeda dengan Nella dan Via yang usianya sudah mencapai kepala dua, Tasyamasih terhitung remaja. Tahun ini, dia baru berusia 14 tahun. Tasya adalah pedangdut muda yang lahir di Pasuruan pada 31 Maret 2003. Walau belum genap 17 tahun, tapi kemampuan bernyanyi dan olah vokal Tasya tak kalah dari senior-seniornya. Suara indahnya sudah mendapat pengakuan dari juri-juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

 

2. Menyanyi sejak Kecil

Sudah terkenal di usia yang relatif muda merupakan hasil kerja keras Tasya yang sudah bernyanyi sejak usia 6 tahun. Keahliannya bernyanyi dangdut memang sudah mengalir dalam darahnya. Ibunya, Eva Rosmala adalah penyanyi dangdut.