Image

JK Rowling Jelaskan Alasan Tetap Pertahankan Johnny Depp di Fantastic Beasts 2

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 206 1827284 jk-rowling-akhirnya-jelaskan-tetap-pertahankan-johnny-depp-di-fantastic-beasts-2-CflyrAB8lu.jpg Poster film Fantastic Beast (Foto: Aceshowbiz)

LONDON – Tak peduli apa yang dijelaskan oleh sutradara David Yates atau betapa marahnya JK Rowling, fans tetap saja menolak Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Hal itu akhirnya membuat Rowling frustasi dan buka suara.

Lewat web resminya, penulis tujuh novel Harry Potter tersebut mengungkapkan alasan kenapa ia dan timnya tetap bersikukuh mempertahankan Depp sebagai Grindelwald di tengah protes fans. Memulai penjelasannya, Rowling menyebut jika sejak awal ia melihat Depp sangat cocok menjadi Grindelwald.

“Ketika Johnny Depp dikasting sebagai Grindelwald, aku berpikir dia akan sangat luar biasa untuk peran ini. Tapi, saat penampilannya sebagai cameo di film pertama, cerita mulai muncul di media, yang benar-benar mengkhawatirkanku dan semua orang yang sangat terlibat dalam franchise ini,” buka Rowling di awal penjelasannya, Jumat (8/12/2017).

Baca Juga: Produser Ungkap Alasan Pilih Jude Law Perankan Dumbledore di Fantastic Beasts 2

Rowling menjelaskan jika ia dan Yates memang sempat berpikir untuk mengganti Depp. Namun, pikiran tersebut kalah dengan keyakinan bahwa Depp adalah yang paling cocok untuk menghidupkan Grindelwald. Apalagi Rowling dan Yates meyakini bahwa masalah pribadi Depp dan mantan istrinya tak seharusnya dicampurkan dengan profesionalisme.

“Berdasar pemahaman kami atas situasi ini, pembuat film dan aku tidak hanya nyaman dengan tetap pada kasting awal kami, tapi juga luar biasa bahagia karena kami punya Johnny untuk memainkan karakter penting di film ini,” jelas Rowling.

Terakhir, Rowling menulis, “Aku suka menulis dua pertunjukkan pertama dan aku tak sabar untuk fans melihat The Crimes of Grindelwald. Aku menerima jika ada mereka yang tak puas dengan pilihan kami untuk karakter utama. Tapi hati nurani tak diatur oleh komite. Antara dunia fiksi dan di luarnya, kami semua harus melakukan apa yang kita percaya sebagai yang benar.”

Sebelumnya, Rowling sudah memperlihatkan kemarahannya dengan memblokir seorang fans di Twitter yang marah dengan pemilihan Depp. Fans tersebut membandingkan kontroversi Depp dengan kasus pemeran Crabbe yang digantikan di film Harry Potter 7 karena menggunakan marijuana.

Baca Juga: Sutradara Bela Johnny Depp, Fans Minta Fantastic Beasts 2 Dibatalkan

David Yates juga telah mengatakan jika dia tak melihat adanya kesalahan dari seorang Depp sebagai seorang aktor.

“Aku hanya bisa memberitahumu tentang seorang pria yang aku temui setiap hari. Dia penuh dengan kesopanan dan kebaikan. Dan itu lah yang aku lihat. Apa pun tuduhan di luar sana tak akan berpengaruh pada penilaianku tentang seseorang yang bekerja denganku,” tegas Yates.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini