nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produser Ungkap Alasan Pilih Jude Law Perankan Dumbledore di Fantastic Beasts 2

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 24 206 1820066 produser-ungkap-alasan-pilih-jude-law-perankan-dumbledore-di-fantastic-beasts-2-4W84ooQBAd.jpg Jude Law (Foto: Warner Bros)

LOS ANGELES – Dumbledore merupakan sosok yang sangat dicintai di dunia sihir Harry Potter. Sebagai sosok ikonik, tak sembarang aktor bisa memerankan karakter orangtua yang dikenal bijak tersebut. Tapi, Jude Law berhasil mendapatkan peran itu.

Aktor 44 tahun itu ditunjuk sebagai pemeran Dumbledore muda dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Gellert Grindelwald. Produser David Heyman memiliki banyak pertimbangan sebelum akhirnya dia menjatuhkan pilihan kepada Jude Law.

Baca Juga: Selain Brie Larson, Jude Law Juga Beradu Akting dengan Ben Mendelsohn di Captain Marvel

“Salah satu alasan kami memilih Jude adalah dia punya banyak kualitas yang kami temukan dalam diri Dumbledore di film-film Harry Potter,” kata Heyman kepada Entertainment Weekly seperti dilansir dari Konbini, Jumat (24/11/2017).

Kualitas-kualitas yang dimaksud Heyman ini tak melulu soal penampilan fisik. Lebih dari sekadar tampilan fisik, Heyman lebih menekankan pada karisma dan aura yang dipancarkan oleh sosok Jude Law di depan kamera.

“Dia punya kewibawaan. Ada kerlip di matanya. Dia kadang sedikit susah dimengerti. Jadi, kau punya itu tapi juga punya energi muda dan kegembiraan,” papar Heyman.

Dia menyimpulkan, “Jadi dia membawa kerlip, kenakalan, kewibawaan, dan kekuatan itu. Tapi di saat bersamaan, juga membawa jauh lebih banyak energi muda ke dalam film. Kalian mengerti mengapa dia akan menjadi guru favorit kalian dan seseorang yang kalian percaya sebagai penyihir luar biasa.”

Penampilan perdana Jude Law sebagai Dumbledore pertama kali ditampilkan pada foto sekaligus teaser pertama Fantastic Beasts: The Crimes of Gellert Grindelwald yang dirilis pekan lalu. Di teaser itu, Jude berdiri dalam balutan jubah gelap dengan tongkat sihirnya.

Sebelumnya, Heyman telah mengatakan jika The Crimes of Grindelwald sangat pantas dinanti. The Crimes of Grindelwald menawarkan cerita yang berbeda dari Fantastic Beasts and Where to Find Them. Secara singkat, Heyman menyebut The Crimes of Grindelwald sebagai film yang lebih mengeksplori dunia sihir di negara-negara lain.

 Baca Juga: Digosipkan Dapat Peran Utama Captain Marvel, Jude Law Bakal Adu Peran dengan Brie Larson

“Dan ini adalah sebuah petualangan yang menegangkan dan sangat menyenangkan. Kami mengambil semua yang telah kami pelajari dari film pertama dan mengembangkannya dan menciptakan sebuah film yang lebih kaya, dalam, dan lebih menegangkan, yang mana aku bangga bisa menjadi bagian di dalamnya,” ujar Heyman.

Tak hanya dari segi cerita, The Crimes of Grindelwald juga akan lebih keren dari segi sinematografi. Untuk ini, Heyman memberikan kredit kepada David Yates selaku sutradara. “Secara sinematografi, film ini lebih dinamis. Kameranya lebih hidup dan jauh lebih mendalam. Film ini lebih punya pendekatan sinematik komtemporer,” imbuhnya. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini