nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sibuk Keliling Indonesia, Penggarapan Album Baru Cokelat Tertunda Paksa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 14:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 205 1824834 sibuk-keliling-indonesia-penggarapan-album-baru-cokelat-tertunda-paksa-pkwFdsxR2F.jpg Band Cokelat (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Kesibukan band Cokelat tak henti hingga mendekati pergantian tahun 2017. Hal itu terjadi sejak mereka meluncurkan abum #LIKE! pada 30 Maret 2016 lalu.

- Baca juga: Lebih Fresh, Jackline Rossy Pastikan Cokelat Tetap Usung Pop Rock

Saat ini mereka masih disibukkan dengan masa promosi single berjudul Garuda yang menjadi tembang kebanggan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus silam.

Sebelumnya, mereka sempat mengeluarkan pernyataan akan menelurkan sebuah album baru ke-9 pada September ini. Meski sederet lagu telah dipersiapkan tapi tak bisa diwujudkan lantaran kesibukan jadwal manggung off air.

"Cokelat kita lagi garap album kita yang ke-9. Itu rencananya ada 10 lagu. Sebenernya kita pengen rilisnya bulan 9 kemarin, cuma memang karena jadwal off air-nya Cokelat enggak bisa ngejar, jadi akhirnya kita mau enggak mau Januari atau Febuari. Doain ya," ujar Jackline kepada Okezone pada Senin (4/12/2017).

Terhitung sejak hari ini, Cokelat disibukkan dengan jadwal tampil dari panggung ke panggung dengan lintas kota hingga malam pergantian tahun nanti hingga membuat mereka jarang bisa berada di rumah. Hal itu pula yang membuat mereka harus menunda peluncuran album terbaru.

"Bulan ini kita menutup akhir tahun ini dengan jarang di rumah. Kita buka Desember ini tanggal 4 main di dahSyat, tanggal 6 kita di Jackloth, masih di Jakarta, tanggal 9 di BSD, kesanaan sedikit, tanggal 16 di Cinere, tanggal 21 dan 23 kita ke Bukit Tinggi dan tutup tahun di Batam. Bisa dibilang kita dari kemarin jalan terus sih," ujar Ronny.

"Makanya albumnya mundur. Harusnya bulan sembilan tapi karena jadwalnya off air-nya padet terus," tambah Jackline.

Kesibukan yang membuat mereka harus menunda album terbaru dirasa sebagai resiko sebagai musisi. Ronny mengatakan bahwa mereka butuh untuk bisa menyampaikan karya mereka secara langsung kepada pendengar.

"Jadi memang pilihannya jadi musisi tuh berkarier dan menyampaikan karyanya ke pendengar jadi tetap manggung," ujar Ronny.

Sementara itu, jelang peluncuran album baru pada tahun mendatang mereka juga telah mempersiapkan sebuah single baru dan video klip sebagai pengantar yang rencananya akan dirilis pada Febuari mendatang.

- Baca Juga: Resah dengan Kondisi Indonesia, Band Cokelat Ajak Generasi Muda untuk Bersyukur

"Video juga termasuk yang akan kita bikin. Januari nanti kita akan rekaman lagu keempat, single juga akan rilis Febuari juga. Ya mudah-mudahan berjalan lancar karena single per single kita persiapkan sih menuju album ke sembilan ini," tambah Edwin.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini