Resah dengan Kondisi Indonesia, Band Cokelat Ajak Generasi Muda untuk Bersyukur

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 11:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 03 205 1749002 resah-dengan-kondisi-indonesia-band-cokelat-ajak-generasi-muda-untuk-bersyukur-1v5mJKAm2f.jpg Band Cokelat. (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Grup band Cokelat kembali hadir di belantika musik Indonesia membawa misi baru karena resah dengan kondisi terkini di Indonesia dengan merilis single baru berjudul Garuda. Single yang digawangi oleh Jackline, Ronny, dan Edwin ini ingin menunjukkan rasa nasionalisme kepada Tanah Air.

Jackline, vokalis Cokelat berbagi cerita kepada Okezone saat dijumpai di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (3/8/2017), menurutnya, mereka ingin menyiarkan dan mengajak banyak masyarakat untuk bangga dan melakukan tindakan-tindakan positif untuk Indonesia.

Bukan untuk memasukkan unsur politik dan semacamnya, tambah Jackline, grup band Cokelat merasa resah dengan kondisi yang kini melanda generasi muda Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA: Lebih Fresh, Jackline Rossy Pstikan Cokelat Tetap Usung Pop Rock

"Cokelat sibuk manggung tetap kita manggung keliling Indonesia kita barusan rilis single. 20 Juli kemarin kita rilis single judulnya Garuda kita sibuk promoin itu dan di single Garuda ini kita bikin campaign," kata Jackline pada Kamis (3/8/2027).

"Jadi campaign-nya kita pakai hastag Garuda Banget. Jadi untuk mempermudah, campaign ini kayak gini jadi Cokelat ini sedang resah sama keadaan Indonesia ya. Ini sama sekali tidak berhubungan politik. Enggak berhubungan sama politik tapi kami resah dengan banyak generasi kita anak-anak muda yang lupa bersyukur," sambungnya.

Vokalis dan personel grup band Cokelat lainnya merasa bahwa banyak orang Indonesia yang lupa dengan keindahan nusantara. Semua itu tertutupi oleh permasalahan-permasalahan yang muncul dari berbagai kalangan.

BACA JUGA: Gandeng Musisi Besar, Cokelat Siap Eksis Lagi

Banyak anak-anak muda yang mengungkapkan simbol perilaku tidak baik terhadap kondisi negara melalui sosial media. Grup band Cokelat berpikir bahwa masalah tersebut seharusnya diselesaikan, bukan diperbesar atau disebarluaskan.

"(Orang-orang) di Indonesia itu, lupa mensyukuri bahwa mereka tinggal di Indonesia negara yang hebat dan segala macam. Banyak yang hebat (tapi dilupakan) kayak contoh di sosmed itu banyak yang ngomongin kalau misalnya ada hal negatif itu mereka (bilang) 'ini Indonesia banget'. Misalnya ada orang buang sampah sembarangan 'orang ini Indonesia banget'," tambah Jackline.

"Nah yang kayak gitu yang mau kita switch nih. Enggak bisa kayak gitu. Kamu tinggal di Indonesia ini rumah kamu seharusnya kamu yang memperbaiki, jangan tambah parah jangan memperparah, jangan fokus ke masalah gitu," pungkasnya.

(FHM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini