Stuntman Demian Aditya Dijadwalkan Jalani Operasi Lanjutan

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 01 33 1823776 stuntman-demian-aditya-dijadwalkan-jalani-operasi-lanjutan-Fb2QsNkpdw.jpg Demian Aditya. (Foto: Instagram/@_demianaditya_)

JAKARTA - Nama Demian Aditya menjadi perbicangan hangat usai aksi sulapnya di salah satu acara televisi swasta berujung tragis. Meski tampak berhasil di layar kaca, namun pertunjukan 'The Death Drop' Demian itu ternyata memakan korban.

Edison Wardhana yang berlakon sebagai pengganti Demian diketahui jatuh dari ketinggian saat berada di dalam peti mati. Kondisi sang stuntman sempat kritis dan mengalami koma. Kini, Echon sapaan akrabnya dirawat di ICCU Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Salah satu sahabat dekat Edison mengungkapkan kondisi terkini pebasket tersebut. Kabar baiknya, dia sudah mampu berkomunikasi meski hanya lewat tulisan.

(Baca juga: Demian Aditya Akhirnya Jenguk Sang Stuntman)

"Kemarin (30/11/2017), dia sudah bisa menulis, meski dilakukan perlahan. Tapi lebih banyak merem. Saya lupa, dia kemarin tulis apa," kata sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut saat dihubungi oleh awak media, pada Jumat (1/12/2017).

Cedera parah rupanya sempat membuat Edison syok bukan main pascasadar dari koma. Pasalnya, beberapa bagian tubuhnya dinyatakan patah. "Syok dia. Pebasket patah pinggul kan sulit. Dia juga down," sambung sumber tersebut.

(Foto: Instagram/@_demianaditya_)

Hingga saat ini, para medis masih terus berupaya memberikan tindakan terbaik bagi Edison. Tekanan darah yang rendah sebenarnya membuat para dokter menunggu untuk menjalani operasi lanjutan.

"Kebijakan dokter enggak bisa langsung tindakan karena banyak tulang yang patah. Selain itu, banyak keluar darah saat kejadian sampai mendapatkan transfusi darah. Dokter masih menunggu tekanan darahnya stabil dulu baru melakukan tindakan medis lanjutan," ujarnya.

(Baca juga: Selain Demian Aditya, 5 Artis Ini Juga Pernah Alami Insiden Panggung)

Sumber itu menambahkan, pinggul kiri sampe ujung jempol kiri Edison mengalami patah. Edison, menurutnya, pernah menjalani operasi ACL (Anterior Cruciate Ligament) untuk mengatasi cedera lutut yang dialaminya. “Paru-paru Edison juga bocor, karena tulang rusuknya patah. Jadi rusuk itu menusuk paru-parunya,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pertunjukan The Death Drop mengharuskan Demian kabur dari peti mati. Ironisnya, peti mati itu jatuh mengenai duri-duri berbentuk tombak di bagian bawah mesin sulap yang membuat Edison harus mengalami cedera parah.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini