nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Berusia 5 Tahun, Putri Artika Sari Devi Sudah Bersekolah Kuda

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 28 33 1822137 sejak-berusia-5-tahun-putri-artika-sari-devi-sudah-bersekolah-kuda-NApmpy5rbP.jpg Artika Sari Devi (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Selain menunjukkan bakat dibidang seni, ternyata putri pertama Artika Sari Devi dengan Baim yang bernama Sarah Ebiela Ibrahim juga memperlihatkan kegemarannya untuk berkuda sejak usia 5 tahun.

Baca Juga: Anak Berkelahi, Artika Sari Devi Berubah Jadi 'Mama Kingkong

Saat mengetahui hobi anaknya tersebut, Putri Indonesia 2004 ini pun langsung berniat untuk menyekolahkannya ke sekolah berkuda. Namun ternyata, usia minimal untuk berkuda adalah 8 tahun. Kendati demikian, karena ada pengecualian, putrinya diperbolehkan berkuda.

"Ternyata dia dari awal memang suka kuda dan waktu itu usianya masih 5 tahun saya bawa ke sekolah berkuda dan belum boleh sebenarnya tidak diterima karena usianya belum mencukupi, minimal 8 tahun lah untuk belajar berkuda," ujar Artika saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

"Dan pada saat itu fokus dan konsentrasinya sudah bagus, sudah bisa mendengar instruksi dan bisa melakukannya, akhirnya ada pengecualian sejak saat itu Ebi lanjut sekolah berkuda," tambahnya.

Baca Juga: Iseng, Baim Bacakan Dongeng Horor ke Anak

Tujuan istri Baim menyekolahkan putrinya berkuda bukan untuk menjadi seorang atlet. Namun agar anaknya yang kerap disapa Ebi tersebut lebih fokus, belajar berkonsentrasi dan juga membentuk tulang belakangnya yang sempat melemah.

"Kalau sekarang sih manfaatnya memang seminggu sekali bukan membuat dia harus menjadi atlet ya, tapi dia belajar fokus, belajar konsentrasi, bagus juga untuk struktur tulang belakangnya," ungkap Artika.

"karena waktu itu sempet agak lemah tulang belakang Ebi itu yang mengurangi konsentrasi dia saat sekolah dan selain aktifitas yang banyak, kadang anak saya itu lebih sibuk dari saya, dari saya harus memberikan nutrisi yang seimbang," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini