nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Berkelahi, Artika Sari Devi Berubah Jadi 'Mama Kingkong'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2016 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 02 33 1403978 anak-berkelahi-artika-sari-devi-berubah-jadi-mama-kingkong-C7HGSicUVb.jpg Artika Sari Devi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Artika Sari Devi memiliki cara unik untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan cara mendongeng.

Dirinya bahkan menokohkan diri sebagai Mama Kingkong di kala berdongeng sebelum tidur. Sementara kedua anaknya disebut Anak Kingkong. Hal itu rupanya memiliki alasan dan latar sendiri.

"Mama yang sangat melindungi. Senang bermajn ke lingkungan terbuka. Keluarga kita juga libur lebih ke taman dan kita jadi hewan dalam dongeng," ujarnya saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 1 Juni 2016.

Sementara itu, mendongeng sebagai Mama Kingkong adalah caranya efektif baginya untuk menyelesaikan konflik kedua anaknya. Baginya, hal itu bisa menjadi jalur pelerai pertikaian tersebut.

"Misal kakak sama adik ada konflik. Tidak melulu kakak harus selalu ngalah sama adik. Malam ketika tidur tokoh dan konfliknya menyerupai mereka. Supaya masuk dalam imajinasi anak-anak. Kalau saya bilangin akan lama dan mungkin kalau menokohkan lebih mudah," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini