Sandhy Sondoro Jelaskan Nasib Trio Lestari Usai Tompi Pensiun

Sumarni, Jurnalis · Senin 27 November 2017 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 205 1821525 sandhy-sondoro-jelaskan-nasib-trio-lestari-usai-tompi-pensiun-0b6bHIq2UI.jpg Sandy Sandoro (foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Tompi membuat publik gempar usai mengumumkan bakal pensiun dari industri tarik suara. Pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini akan meninggalkan hiruk piruk panggung hiburan untuk selama-lamanya.

Jika demikian, lantas bagaimana nasib Trio Lestari? Grup yang dipopulerkan bersama dengan Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro itu hingga kini belum jelas kelanjutan masa depannya.

(Baca Juga: Tinggalkan Dunia Musik, Ini Bocoran Kegiatan Baru Tompi, Hal Besar Katanya)

Menanggapi hal tersebut, Sandhy pun angkat suara. Bagi pelantun Tak Pernah Padam, Trio Lestari tanpa Tompi bukanlah apa-apa.

"Trio lestari kalo Tompi enggak ada yah, Trio Lestari kosong," katanya kepada Okezone saat dijumpai di Komplek MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (27/11/2017).

Sandhy sendiri belum kepikiran bakal menggantikan posisi Tompi dengan penyanyi lain. Ia menegaskan Trio Lestari dibangun oleh mereka bertiga, maka patut diperjuangkan sampai akhir tanpa ada perubahan.

"(Nambah personel) Kayaknya enggak. Karena Trio Lestari itu Glenn Fredly, saya dan Tompi. Jadi satu enggak ada, enggak ada Trio Lestari," tegasnya.

Kendati demikian, pria 43 tahun ini tak mau terlalu sesumbar menentukan nasib grup yang digawanginya itu. Sandhy tidak bisa mengklaim bahwa Trio Lestari bakal bubar atau tidak.

"(Bubar) Saya enggak tau. Ke depannya tunggu aja. Saya juga belum tau," imbuhnya.

(Baca Juga: Pamit Undur Diri, Tompi Bakal Siapkan Konser Perpisahan)

Terlepas dari itu semua, Sandhy menilai keputusan bulat Tompi meninggalkan dunia tarik suara tetap harus diharga. Apa pun alasannya, ia tahu bahwa itulah yang terbaik bagi sang sahabat.

"Saya sih yakin itu udah passionnya dia," ucapnya.

Sementara itu, Tompi mengabarkan ihwal hendak pensiun pada 23 November 2017. Jika tak ada halangan, Tompi mantap tinggalkan dunia yang membesarkan namanya tahun depan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini