Share

Miami hingga Amy Winehouse Jadi Inspirasi Bermusik Alina Baraz

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 33 1819603 miami-hingga-amy-winehouse-jadi-inspirasi-bermusik-alina-baraz-PiNK6Wxsak.jpg Alina Baraz (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Sederet bentuk dan asal inspirasi yang didapat oleh para musisi untuk menghasilkan karya musiknya. Seperti yang dilakukan musisi muda asal Ohio, Amerika Serikaf, Alina Baraz yang menemukan inspiarasi untuk single terbarunya Buzzin dari sebuah daerah yakni Miami.

Baca Juga: Pamit Undur Diri, Tompi Bakal Siapkan Konser Perpisahan

Gadis berusia 24 tahun terasebut mengatakan bahwa ini menjadi sumber inspirasi yang tak biasa dari sebelumnya. Biasanya inspirasi bermusiknya datang dari sebuah kisah hubungan atau seseorang.

"Aku menyukai lagu (Buzzin) yang dibuat di Miami itu. Biasanya aku menulis lagu terinspirasi daru seseorang atau sebuah hubungan dimana aku terlibat di dalamnya. Ini benar-benar terinspirasi dari Miami. Jadi tempat itu seperti sebuah inspirasi bagiku," ujar Alina di Ayana Mid Plaza Hotel, Karet, Jakarta Pusat pada Kamis 23 November 2017.

Tak hanya itu, wanita berambut panjang tersebut juga memiliki hal-hal unik lainnya yang mempengaruhi musiknya. Ia pun menyebutkan sederet nama inspirator lainnya.

"Warna-warna menginspirasiku, tempat, orang, cinta, kehilangan (dan) hasrat," tandasnya.

"Selain itu aku menyukai Amy Winehouse, Amy Winehouse seperti masuk dalam diriku. (Ada juga) Adele dan Lana del Rey," tambah Alina.

Di samping itu, Alina mengaku saat ini tengah mengagumi sosok musisi muda Khaled yang bisa sukses masuk dalam deretan nominasi penyanyi soul/r&b di American Music Awards 2017. Ia bahkan sempat berkolaborasi dengan Khaled untuk single Electric.

"Aku menyukai Khaled. Aku menyukainya karena dia muda dan menginspirasiku, hanya karena hasrat bermusiknta dan dia sangat jujur soal itu," tambahnya.

Baca Juga: Tompi Pamit dari Industri Musik, Begini Respons Glenn Fredly dan Sandy Sondoro

Kedatangan Alina ke Indonesia adalah untuk mengisi acara Noice Fest pada Kamis (23/11/2017). Ini menjadi kedatangan kedua, setelah sebelumnya turut menghiasi deretan penampil di We The Fest 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini